Milenial Harus Punya Self Awareness

oleh -4 views
Sejumlah anak muda mengikuti kegiatan yang digagas Millenial Corner di Yukho Kopi. FOTO: AGUS PANTHER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Psikolog muda, Ratna MPsi menilai pentingnya self awareness (kesadaran diri) bagi para generasi muda atau kalangan millenial. Hal ini disampaikan Psikolog Ratna, saat berbincang santai pada acara Coffe Talk di Yukho Kopi Kuningan. Acara yang digagas Millenial Corner ini diikuti sebanyak 100 anak-anak muda Kabupaten Kuningan.

Anak-anak muda ini cukup terinspirasi dengan ilmu-ilmu yang dibagikan Psikolog muda jebolan Universitas Padjajaran tersebut. “Self Awareness merupakan salah satu aspek kepribadian yang sangat penting di dalam kehidupan seseorang. Karena itu kita harus bisa mengoptimalkan untuk pengembangan diri kedepan,” kata Psikolog Ratna saat memberikan keterangan persnya, Rabu (27/11).

Dia memaparkan, Self Awareness ini akan menentukan sejauh mana seseorang dapat mengerti dan memahami keadaan, serta bagaimana seseorang dapat menerima segala apapun yang terjadi di dalam hidup. Self Awareness memiliki persepsi yang sangat jelas tentang kondisi kepribadian seseorang. “Self Awareness mengizinkan seseorang untuk dapat mengerti kondisi dan keadaan orang lain. Bagaimana seseorang melihat dan memperlakukan orang lain, dan bagaimana respon balik yang akan terjadi untuk setiap perlakuan-perlakuan tersebut,” ungkapnya.

Acara ini sambut antusias para peserta. Salah satunya yakni Ajeng Dwi Lestari. “Terima kasih millenial corner untuk acaranya yang keren, senang banget bisa dapet ilmu dan inspirasi positif. Semoga movementnya menginspirasi lebih banyak orang, biar Kuningannya makin keren juga,” ucapnya.

Sementara inisiator Millenial Corner Ageng Sutrisno mengaku, jumlah peserta yang ikut pada diskusi bersama psikolog ini diluar dugaan. Sebab dari kuota yang disediakan hanya 30 orang, namun jumlah yang mendaftar mencapai 100 orang. “Alhamdulillah acara ini berlangsung sukses. Sebab pendaftar cukup banyak, awalnya 30 kuota kita perbanyak menjadi 50 kuota, tapi kalau yang hadir ada 100 orang,” sebutnya.

Ke depan, pihaknya berencana, akan kembali mengadakan acara serupa dengan pemateri yang tak kalah menarik lagi. Bahkan kegiatan nanti akan tetap gratis tanpa pungutan biaya sepeser pun. “Inysa Allah kami akan gelar kembali dengan pemateri yang kece juga, semoga menginspirasi dan bermanfaat untuk ummat. Acara yang kami buat Inysa Allah selalu gratis demi memfasilitasi generasi millenial agar lebih berkembang ke depan,” tutupnya. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.