Memanfaatkan Teknologi Tepat Guna, Panen Berlimpah

oleh -8 views
SYUKURAN: Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menghadiri acara syukuran Pesta Panen (Babarit) di Dusun Surian Desa Jamberama Kecamatan Selajambe, Senin (9/5).

KUNINGAN- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menghadiri acara syukuran Pesta Panen (Babarit) di Dusun Surian Desa Jamberama Kecamatan Selajambe, Senin (9/5).

Menurut Bupati, potensi pertanian di Kuningan ditunjukkan dengan pemanfaatan teknologi tepat guna yang mulai diterapkan oleh para petani. Seperti penggunaan alat pertanian hingga pengembangan inovasi yang lebih efektif, hemat waktu, biaya dan hasil produktivitas yang tinggi. 

“Semoga potensi pertanian ini dapat terus kita kembangkan, terutama para generasi muda dengan berbagai inovasinya. Generasi muda harus bisa merubah mindset tentang pertanian dan petani, karena pertanian ini menjadi salah satu ujung tombak pembangunan dan potensi meningkatkan perekonomian berbasis kerakyatan,” ungkapnya. 

Lanjutnya, Bupati mengapresiasi sekaligus mensyukuri panen raya ini. “Patut kita apresiasi bersama karena para petani di Desa Jamberama ini, telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas pertanian di Kabupaten Kuningan yang kita cintai ini,” kata Acep. 

Masih dikatakan Bupati, Ia juga meyakini kegiatan panen raya di Desa Jamberama ini memiliki peran strategis dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan. 

“Peningkatan produksi pangan berperan sangat penting dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan, sementara pertumbuhan jumlah penduduk yang terus meningkat,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Jamberama menyampaikan, Desa Jamberapa siap mensukseskan visi misi Kabupaten Kuningan MAJU. 

“Hadirnya Bupati menjadi semangat bagi kami untuk mengembangkan potensi yang ada di Desa Jamberapa untuk Kuningan MAJU,” ungkapnya. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.