Maulid Nabi, PKB Kuningan Berbagi Paket Makanan

oleh -12 views
PAKET MAKANAN: PKB Kuningan memanfaatkan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW untuk melakukan kegiatan sosial. FOTO: AGUS PHANTER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – PKB Kuningan memanfaatkan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW untuk melakukan kegiatan sosial. Salah satunya melalui aksi berbagi paket makanan gratis bagi anak yatim piatu hingga masyarakat umum.

Makanan ini diborong langsung dari pedagang di pinggiran jalan Desa Geresik, Ciawigebang, Kuningan, akhir pekan kemarin. Ada beberapa makanan seperti bakso, mie ayam, gorengan hingga es kelapa muda.

Kegiatan ini pun dikemas melalui program Food Bank PKB. Setiap warga yang melintas, langsung dihampiri para kader partai dengan membawa paket makanan yang telah disedikan.

Bahkan setiap warga juga diperbolehkan untuk menikmati makanan di warung yang telah ditentukan. Tak terkecuali bagi anak-anak yatim piatu juga mendapat paket makanan yang diantarkan ke rumah maupun panti sosial.

Program Food Bank PKB sendiri memang rutin diadakan setiap pekan khususnya oleh anggota dewan dari Fraksi PKB di masing-masing daerah pemilihan. Namun kegiatan ini sempat terhenti ketika terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kuningan.

Anggota Fraksi PKB DPRD Kuningan, Mohamad Apip Firmansyah kepada awak media, kemarin (8/10), mengatakan, jika agenda Food Bank yang rutin diadakan setiap pekan sempat terhenti akibat adanya lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kuningan. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud politik kehadiran PKB di tengah masyarakat.

“Konsep Food Bank ini kan politik kehadiran partai, agar selalu dirasakan di tengah masyarakat. Melalui kegiatan ini kita bantu para pedagang kecil dan UMKM, agar tetap bisa berusaha di tengah lesunya perekonomian akibat dampak pandemi,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, agenda kali ini sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sehingga selain membagikan makanan gratis bagi masyarakat, paket makanan juga diberikan bagi anak-anak yatim piatu.

“Kegiatan kita hari ini juga dalam rangka menghormati tibanya bulan maulid kelahiran Nabi Muhammad SAW, jadi kita bagikan pula paket makanan untuk 90 anak yatim piatu. Semoga dengan berbagi, kita mendapat syafaat dari kanjeng Nabi dan diakui sebagai umat Rasulullah SAW,” ucapnya.

Seperti kegiatan Food Bank PKB sebelumnya, para kader juga memperkenalkan sosok Muhaimin Iskandar yang bakal dicalonkan sebagai Presiden Indonesia. Termasuk Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda yang didorong menjadi Calon Gubernur Jabar, sekaligus Ketua DPC PKB Kuningan Ujang Kosasih sebagai bakal calon Bupati Kuningan. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.