Masjid-Musala Gratis Tagihan Air

oleh -10 views
GRATIS: Direktur PAM Tirta Kamuning H Deni Erlanda MSi membebaskan semua tagihan air terhadap masjid maupun musala selama Ramadan

KUNINGAN– Seluruh masjid hingga musala mendapat keringanan khusus dari Perumda Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kuningan selama Ramadan 1442 Hijriyah. Sebab PAM Tirta Kamuning membebaskan beban tagihan air, sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat.

Program gratis tagihan air ini sebetulnya telah berlangsung sejak tahun lalu. Hal ini digagas langsung Direktur PAM Tirta Kamuning H Deni Erlanda MSi.

Bahkan jika perusahaan semakin maju, secara pribadi Deni Erlanda berkeinginan untuk membebaskan semua tagihan air terhadap masjid maupun musala. Hal ini semata-mata sebagai dorongan moril untuk beribadah terhadap sesama.

“Selama Ramadan kita gratiskan tagihan air khusus tempat ibadah seperti masjid dan musala. Jadi setiap tahun untuk rekening masjid, musala dan tempat ibadah di Kabupaten Kuningan itu gratis,” kata Direktur PAM Tirta Kamuning Kuningan, H Deni Erlanda usai bagi-bagi takjil berbuka puasa kepada masyarakat, kemarin (28/4).

Menurutnya, langkah itu sebagai bentuk kepedulian sosial selama bulan suci Ramadan. Terlebih jika perusahaan semakin maju, Ia berkeinginan semua masjid tidak dibebankan biaya alias gratis.

“Itu harapan kita ya, jika perusahaan semakin maju, saya berkeinginan semua masjid digratiskan tanpa biaya tagihan air. Program ini semata-mata sebagai bentuk kepedulian sosial dan ladang ibadah,” ucapnya.

Dia menyampaikan, selama Ramadan ini banyak kegiatan sosial yang diadakan oleh PAM Tirta Kamuning. Selain berbagi takjil dan menu makan buka puasa, santunan terhadap anak yatim piatu hingga panti sosial juga dilakukan.

“Alhamdulillah untuk hari ini kita bagi takjil yang dikemas dengan Takjil On The Road. Rutin setiap tahun kita bagi takjil di bulan Ramadan, ini seminggu sekali kita lakukan berbagi sedikit untuk masyarakat untuk berbuka puasa,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, jumlah takjil yang disediakan dalam satu kali kegiatan sebanyak 300 paket. Termasuk bagi-bagi nasi kotak untuk menu makan buka puasa.

“Nanti kita akan salurkan bantuan ke panti sosial atau yayasan sosial. Kemarin juga sudah berpastisipasi menyalurkan menu makan berbuka puasa melalui program Bubos (Buka Puasa On The Screen),” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.