Mari Makmurkan Musala, Bupati: Sebarkan Nilai-nilai Persatuan, Kesatuan dan Kerukunan Umat

oleh -8 views
MAKMURKAN MUSALA: Bupati H Acep Purnama SH MH mengajak masyarakat khususnya umat Islam untuk memakmurkan musala maupun masjid sebagai tempat beribadah khususnya salat berjamaah.

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH mengajak masyarakat khususnya umat Islam untuk memakmurkan musala maupun masjid sebagai tempat beribadah khususnya salat berjamaah. Apalagi dalam waktu dekat, umat Islam akan menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah.

Hal itu diungkapkan Acep, saat meresmikan Musala As Salam di Dusun Balandongan Desa Sumberjaya Kecamatan Ciwaru Kuningan. Ia sangat mengapresiasi, semua pihak khususnya pemerintah desa sehingga mampu membangun musala bagi masyarakat.

“Mari kita bersama-sama dapat memakmurkan musala ini dan menjadikannya sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu Islam. Jadi bukan hanya mendirikan saja, namun tanggung jawab besar bagi kita bersama adalah untuk memelihara dan  memakmurkan musala ini,” kata Acep, akhir pekan kemarin.

Dirinya berpesan, agar memberi perhatian lebih kepada musala dan tempat-tempat ibadah yang lain. Sehingga keberadaan musala ini dapat memancarkan cahaya Islam, untuk menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan persaudaraan kerukunan umat di masyarakat desa.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya pemerintahan desa yang telah melaksanakan pembangunan Musala As Salam. Semoga segala yang telah dicurahkan untuk pembangunan musala ini, menjadi amal jariyah bagi bapak dan ibu sekalian,” ungkapnya.

Pihaknya juga mendorong agar masyarakat dapat memakmurkan musala dengan memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat melalui musala. Sehingga masyarakat akan merasa lebih damai dan tentram dalam beribadah.

“Kepada pengelola musala dan juga masyarakat Dusun Balandongan, agar dapat menjaga, memelihara dan memakmurkan Musala As Salam ini dengan sebaik mungkin. Sebab musala merupakan fasilitas untuk berkumpul, saling bertukar pikiran dalam berinteraksi sosial, terutama dapat meningkatkan jumlah jamaah,” imbuhnya.

Ketua Panitia Pembangunan Musala As Salam, Purnama menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kuningan yang telah hadir di tengah-tengah kesibukan untuk turut menyukseskan peresmian Musala As Salam.

“Terima kasih atas dukungan bupati yang telah mensukseskan peresmian Musala As Salam, momen ini merupakan momen yang sangat kami tunggu-tunggu. Karena musala ini sangat diperlukan untuk sarana peribadatan, apalagi akan mendekati bulan suci Ramadan,” terangnya.

Menurutnya, berkat kerja keras kebersamaan seluruh warga Dusun Balandongan Desa Sumberjaya serta diiringi dengan niat dan tekat yang kuat, sehingga dapat berdiri Musala As Salam yang nyaman dan bersih.

“Mudah-mudahan dengan diresmikan musala ini, bisa menjadi awal kebaikan dan kebersamaan, utamanya untuk warga Dusun Balandongan. Sehingga dapat menyatukan persatuan dan kesatuan Desa Sumberjaya, serta dapat menjadi motivasi terutama untuk generasi muda. Hayu kita bersama-sama memberikan kemampuan kita untuk membangun di desa,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *