Maleber Miliki Taman Baca Arunika

oleh -7 views
INOVASI LITERASI: Bupati H Acep Purnama SH MH meresmikan Taman Baca Arunika di Desa/ Kecamatan Maleber Kuningan, akhir pekan kemarin. Ist

KUNINGAN – Demi meningkatkan penguatan literasi di masyarakat, Bupati H Acep Purnama SH MH meresmikan Taman Baca Arunika di Desa/Kecamatan Maleber Kuningan, akhir pekan kemarin. Dipilihnya nama Taman Baca Arunika ini memiliki arti Cahaya Matahari Terbit.

Apalagi saat meresmikan taman baca tersebut, Bupati Acep juga memberikan bantuan dari Yayasan Amal Mulia dan Paguyuban Imam Jaya kepada Karang Taruna Adipati Angin Maleber. Bantuan itu untuk mendukung keberadaan taman baca agar dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Ketua Karang Taruna Adipati Angin, Ega Harsana menuturkan, adanya kegiatan ini semoga dapat dijadikan langkah konkret untuk memajukan Desa Maleber.

“Setelah mendapatkan bantuan ini, kami berharap Taman Baca Arunika menjadi lebih baik. Semoga kedepan dapat melakukan inovasi-inovasi yang kreatif, agar minat baca dan minat berkunjung ke taman baca meningkat,” harapnya.

Dia menceritakan, Taman Baca Arunika dibentuk dengan tujuan agar menjadi inovasi bagi anak-anak untuk lebih berkembang dan kreatif, mengerti apa itu literasi dan pengetahuan ilmu. Diharapkan pula, anak-anak mampu menjadi seperti cahaya matahari terbit, memberi semangat serta harapan baru untuk orang tua, lingkungan maupun negeri.

Perwakilan Yayasan Amal Mulia, Drs H Ahmad Ahmadin menyebut, bahwa yayasan ini bekerjasama dengan Madina Islamic School diamanahi untuk memberikan dukungan kepada Taman Baca Arunika melalui Karang Taruna Adipati Angin Maleber.

“Kami memberikan bantuan sebanyak 15 dus, sebanyak tujuh dus di antaranya berisi buku agama dan buku bacaan untuk anak-anak. Sisanya adalah seragam sekolah untuk TK dan SD, semoga dapat memberikan manfaat dan motivasi sehingga budaya literasi dapat tumbuh di Desa Maleber,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati H Acep Purnama berterima kasih dan mengapresiasi atas kerja keras semua pihak khususnya Karang Taruna Adipati Angin, Yayasan Amal Mulia dan Paguyuban Imam Jaya sehingga dapat merealisasikan keinginan untuk meningkatkan literasi membaca. Terkait literasi, setelah dicanangkan sebagai Kabupaten Pendidikan, Acep ingin menjadikan Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Literasi.

Untuk dapat merealisasikan itu, maka harus dimulai dari diri sendiri. Sebab saat ini, membaca tidak hanya melalui buku, tetapi melalui media online atau e-book.

“Mudah-mudahan kita sebagai para pembimbing bisa memberikan pendampingan dan bimbingan untuk anak-anak kita, setidaknya dalam memberikan semangat membaca. Dengan literasi kita akan mengenal dunia, dengan membaca kita akan membentuk sebuah karakter yang kuat dan cerdas,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.