Majukan Pembangunan, Pemkab Kuningan dan Pemprov Jabar Teken MoU

oleh -0 views

KUNINGAN-Pemprov Jawa Barat dan Pemkab Kuningan sepakat untuk bekerjasama dalam pembiayaan pembangunan.

Kerjasama tersebut resmi dituangkan dalam nota kerjasama yang di tandatangani oleh kedua belah pihak antara Gubernur Jawa Barat dan wakil Bupati Kuningan pada acara Kopdar Triwulan ke III yang dihadiri Bupati dan Walikota se-Jawa Barat di Kabupaten Pangandaran, Kamis (26/9).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutanya mengatakan, ada 8 pintu untuk membiayai pendanaan pembangunan di daerah, ke delapan pintu tersebut diantaranya, APBN, APBD Provinsi,  APBD Kabupaten/Kota, pinjaman Bank,  KPPU/PPP, Dana umat,  CSR perusahaan dan obligasi daerah.

Menurut Emil -panggilan akrab Ridwan Kamil- ada 3 cara untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang bisa di manfaatkan pemerintah kabupaten salah satunya melalui program yang diajukan oleh Bapeda Kabupaten/ kota melalui Musrenbang tingkat Provinsi, yang kedua melalui bantuan Gubernur dan yang ketiga melalui DPRD provinsi melalui DPRD Kabupaten yang disesuaikan dengan dapil masing-masing.

“Hal itu tentunya memerlukan keaktifan dan proaktif dari Bapeda Kabupaten/kota sehingga program tersebut bisa dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda mengapresiasi program-program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,  hal ini tentunya sejalan dengan visi Jawa Barat Juara dan Kuningan Maju, kedepan pihaknya mencoba menerapkan apa yang telah disampaikan oleh Gubernur

“Ke depan, kami dari pemerintah Kabupaten Kuningan, akan proaktif melihat celah pembiayaan, baik itu dari pemerintah provinsi maupunJawa dari APBN,  untuk berjalan nya roda pembangunan,” kata Ridho. (tbm)

No More Posts Available.

No more pages to load.