Mahasiswa Uniku dapat Pendanaan dari Kemenpora RI

oleh -26 views
WIRAUSAHA MUDA: Tiga mahasiswa Uniku menerima program bantuan wirausaha muda dari Kemenpora RI, kemarin.

KUNINGAN-Sejumlah mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) mendapatkan kepercayaan dan amanah menerima program bantuan wirausaha muda. Ada tiga kelompok mahasiswa berhasil menerima program yang digulirkan oleh Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

“Alhamdulillah, rasa syukur dan bangga dengan prestasi-prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa Uniku di bidang kewirausahaan. Kemarin, tiga kelompok mahasiswa kami berhasil memperoleh pendanaan usaha dari Kemenpora RI di Hotel Ciputra Jakarta,” kata Neni Nurhayati SE MSi Ak CA, kemarin (3/12).

Menurutnya, tiga kelompok mahasiswa lolos program KKWP Kemenpora tersebut yakni Salsabiila Bambang, Panji, dan Ishye. Sebelumnya dalam program yang berbeda, ada juga tiga kelompok mahasiswa lainnya berkesempatan mengikuti acara KMI Expo 2021 yang diselenggarakan Belmawa Dikti di Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur.

Dikatakan, mereka berhasil berkesempatan mengikuti KMI Expo 2021 karena sebelumnya telah berhasil memperoleh pendanaan usaha dari Dikti untuk program KBMI 2021.

“Selamat anak-anakku, perjuangan kalian belum selesai, tetap semangat berwirausaha dan sebarkan motivasi berwirausaha untuk teman-teman di sekitar kalian,” pesannya.

Sebelumnya juga, lanjut Neni, terdapat program yang diperuntukkan bagi wisudawan Uniku yang memperoleh penghargaan dari Kemenpora RI sebagai wisudawan terbaik di bidang kewirausahaan. Program tersebut berhasil diraih oleh Dahrul, Abdul Aziz Jamharudin dan Dede.

“Wisuda tahun ini agak sedikit berbeda memang. Semoga bisa jadi agenda rutin untuk wisudawan dan wisudawati Uniku selanjutnya,” harapnya.

Pihaknya mengajak para mahasiswa Uniku untuk dapat mengikuti program-program bergengsi tersebut. Mereka akan diajak belajar bersama untuk mengenal dan mengembangkan usaha. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.