Longsor Tadi Malam, Jalan Menuju Kuningan Terganggu

oleh -50 views
LONGSOR: Lokasi terjadinya longsoran tebing di Blok Cipadung Desa Sindangpanji Kecamatan Cikijing Majalengka, tadi malam (22/1). FOTO : IST

KUNINGAN – Hujan lebat sepanjang sore hingga petang kemarin (22/1), menyebabkan salah satu bukit di Jalan Raya Desa Sindangpanji Kecamatan Cikijing Majalengka longsor. Akibatnya jalan menuju Kuningan dari arah selatan terganggu, karena tidak bisa dilewati kendaraan.

Longsoran bukit ini menimpa jalan nasional penghubung Cikijing-Kuningan, tepatnya di Blok Cipadung Desa Sindangpanji Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka. Peristiwa ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Longsor yang nyaris terjadi setiap musim penghujan ini, sontak saja membuat sejumlah pengendara terpaksa harus memutar arah, baik dari arah Ciamis dan Cikijing menuju Kuningan, maupun sebaliknya. Jalan pun sempat ditutup hingga malam tadi.

“Ada longsor lagi ya di Cikijing? Padahal saya lagi di jalan dari Ciamis, mau pulang ke Kuningan,” kata Aji, salah seorang warga Kuningan yang bertugas di Kabupaten Ciamis, saat berbagi informasi dengan Radar Kuningan.

Atas adanya longsor tersebut, Aji bersama keluarganya, terpaksa kembali lagi ke Ciamis sambil menunggu penanganan dari petugas, hingga jalur Cikijing-Kuningan bisa kembali dilalui.

“Balik lagi ke Ciamis, besok aja ke Kuningannya. Lagian kasihan anak-anak kalau jalan malam, mana ada longsor lagi, jalan ditutup,” ujarnya.

Petugas Satlantas Polres Kuningan dibantu Polsek Darma, ikut mengamankan arus lalu lintas di jalur perlintasan Kuningan-Cikijing. Jalan pun dikabarkan sempat ditutup, namun telah dibuka lagi, namun lalu lintas kendaraan diarahkan untuk berhati-hati saat melewati lokasi longsoran.

“Anggota Polres Kuningan dari Satuan Lalu Lintas dan Polsek Darma ikut mengamankan lalu lintas di sana. Kondisi lalu lintas sempat dialihkan ke jalur Subang. Sekarang (tadi malam, red) lalu lintas sudah kembali normal, tapi harus hati-hati,” kata KBO Lantas Polres Kuningan, Iptu Sutarja. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *