LKKS Salurkan Bantuan 6 Ekor Sapi Hewan Kurban

oleh -18 views
SALURKAN KURBAN: Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan menerima bantuan hewan kurban sebanyak enam ekor sapi untuk disalurkan kepada masyarakat

KUNINGAN – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan menerima bantuan hewan kurban sebanyak enam ekor sapi untuk disalurkan kepada masyarakat. Bantuan hewan kurban dari Bakrie Group ini dilaksanakan penyembelihan di Desa Pancalang Kuningan, kemarin (22/7).

Hadir langsung Bupati H Acep Purnama SH MH, Dandim Kuningan Letkol CZi David Nainggolan, Kabar Ops Polres Kuningan Kompol Tri Sumarsono dan Ketua LKKS Kuningan Hj Ika Acep Purnama. Tampak pula perwakilan dari Bakrie Group bersama Energi Mega Persada, Bakrie Kalila Invesment, Istana Kurban dan Yayasan Bakrie Amanah.

Bupati H Acep Purnama menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah merasa bahagia, sebab Bakrie Amanah sebagai lembaga amil zakat keluarga Bakrie Group Jakarta memberi kepercayaan dan peduli terhadap masyarakat Kuningan. Sebab menyerahkan bantuan enam ekor sapi sebagai hewan kurban, untuk dibagikan kepada masyarakat melalui LKKS Kuningan.

“Semoga eksistensi Bakrie Amanah tidak terputus dalam kegiatan ini saja, tetapi dapat terus memberikan program dan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kuningan. Saya merasa berbangga hati sekaligus memberikan penghargaan kepada LKKS Kuningan, yang selalu konsisten menjadi mitra kerja pemerintah daerah dalam pembangunan dan pemberdayaan sosial,” ungkapnya.

Dia menyebut, salah satu buktinya dapat bekerjasama dengan Bakrie Amanah dalam kegiatan bakti sosial hewan kurban.

Ketua LKKS Kuningan Hj Ika Acep Purnama menyambut antusias atas hadirnya kegiatan kurban keluarga besar Bakrie Group di Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan kegiatan kurban Bakrie Group dengan jumlah sapi cukup banyak. Sehingga dapat menjangkau puluhan ribu penerima dari kalangan warga di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Bakrie Group, Sinta menuturkan, selain kurban enam ekor sapi di Kuningan, dilakukan pula pemberian santuan berupa 200 paket beras, uang tunai, baju koko dan mukena. Sekaligus pemberian suplemen vitamin dan bantuan sejumlah kursi roda khusus untuk para penyandang disabilitas.

“Jadi program Kurban Untuk Negeri yang dilaksanakan di Jawa Barat ini terpusat di lima wilayah yaitu Kabupaten Cirebon, Kuningan, Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran. Total ada 26 ekor sapi pilihan dengan bobot 22 ton 648 kilo, diperkirakan mampu menjangkau 31.696 orang dan untuk Kuningan sendiri diberikan enam ekor sapi,” jelasnya.

Pihaknya mengaku, program kurban keluarga besar Bakrie Group tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Khususnya dari sisi pelaksanaan, karena semua wilayah di Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19.

“Tata caranya saat ini benar-benar dilakukan dengan ketat dan mengikuti protokol kesehatan. Tim kami di lapangan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan telah melakukan pembahasan teknis dan simulasi, agar kurban Bakrie Group di tengah pandemi berjalan lancar dan aman,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.