Kunjungi Pontren Husnul Khotimah, ini Pesan AA Gym

oleh -7 views

KUNINGAN-Abdullah Gymnastiar atau akrab dipanggil Aa Gym berkunjung ke Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan, Jumat (1/11).

Kedatangan penceramah kondang sekaligus pimpinan Ponpes Daarut Tauhid Bandung tersebut langsung disambut ribuan santri yang sejak pagi menantinya.

Aa Gym beserta rombongan yang didampingi dr Asep Hermana diterima langsung Ketua Umum Yayasan Husnul Khotimah KH Mu’tamad dan pengurus ponpes. Aa Gym pun mengikuti salat Jumat bersama di masjid Husnul Khotimah sekaligus memberikan khotbah Jumat.

Dalam khotbahnya AA Gym mengajak kepada jamaah untuk selalu berdzikir kepada Alloh SWT.

“Ada 4 ciri manusia yang akan mendapat Husnul Khotimah, yakni sikap Hayyin, Layyin, Qarib, dan Sahl. Hayyin itu secara sederhana artinya lahir batinnya tenang dan menenangkan, teduh dan meneduhkan,” katanya.

Masih kata Aa Gym, yang membuat hati tidak tenang adalah ketika kita kebanyakan mikir, tapi kurang dzikir.

“Yang kedua adalah Layyin. Kalau disederhanakan artinya lembut, sangat sopan, santun, ramah, dan penuh kasih sayang,” ujarnya.

Lalu yang ketiga, lanjut Aa Gym, Qorib artinya dekat, akrab, hangat, serta supel.

“Untuk memiliki ini, seseorang harus memiliki sifat tawadhu dan rendah hati, dan yang keempat adalah Sahl yang artinya mudah dan memudahkan. “Jadi, kita harus bisa menjadi orang yang memudahkan urusan orang lain dan jadi pemaaf,” imbuhnya.

Ia juga berpesan untuk tetap tenang menghadapi berbagai isu yang ada di Indonesia saat ini. Khususnya mengenai isu radikalisme yang tengah banyak diberitakan media.

Wah, sekarang kan ada pemberantasan radikalisme, nggak usah cemas, nggak usah kepikiran, itu mah bukan untuk kita, persis seperti disebut eh gendut, ngga usah tersinggung, kalau bukan gendut. Demikian pula kalau ada yang menyebut radikal, tenang wae, mungkin belum ngerti, mungkin perlu bukti” ujarnya yang langsung di tutup dengan doa bersama. (tbm)

No More Posts Available.

No more pages to load.