Kuningan Sudah Duluan, Dandim hingga Wakil Bupati Disuntik Vaksin Sinovac

oleh -23 views
Letkol Czi David Nainggolan (tengah) menjalani vaksinasi Covid-19 disaksikan Bupati Kuningan H Acep Purnama.

KUNINGAN – Kabupaten Kuningan menjadi yang pertama melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 di Wilayah Ciayumajakuning. Launching vaksinasi Covid-19 buatan Sinovac itu dilaksanakan pada Kami siang 28 Januari.

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan menjalani vaksinasi Covid-19 tersebut di UPTD Puskesmas Garawangi. Letkol David merupakan salah satu dari sepuluh penerima vaksin kategori VVIP yang mengawali vaksinasi sebelum masyarakat.

Selain Dandim, 10 orang VVIP tersebut diantaranya, Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda, Kapolres Kuningan yang diwakili oleh Kasi Propam Polres Kuningan IPTU Asep Saeful Rahman, Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan Luctherin Tedjo Sunarno, Kepala Pengadilan Negeri Kuningan yang diwakili Kepala Kementerian Agama Kuningan Dr H Hanif Hanafi.

Baca juga:

PSBB Kota Cirebon, CFD Stadion Bima dan Pasar Malam Ditiadakan

PSBB Proporsional Kota Cirebon, Rumah Makan sampai Jam 8 Malam

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti, Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana, Ketua MUI Kabupaten Kuningan yang diwakili oleh KH Aang Ashari, dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj Ika Siti Purnama.

“Tujuan dari 10 orang VVIP divaksin pertama yakni, memberikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksin aman dan diharapkan masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin,” ujar Letkol David usai disuntik vaksin.

Baca juga:

PSBB Kota Cirebon, CFD Stadion Bima dan Pasar Malam Ditiadakan

PSBB Proporsional Kota Cirebon, Rumah Makan sampai Jam 8 Malam

Ia pun menuturkan, Vaksinasi direncanakan akan berlangsung selama 1 tahun hingga Maret 2022 mendatang. Mengenai data Vaksinasi Kabupaten Kuningan, tercatat ada sebanyak 4.187 orang sudah mempunyai E-Ticket untuk divaksin, sedangkan untuk data sasaran tenaga kesehatan sebanyak 3.860 orang.

Terkait Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fayankes), Dandim mengatakan, sebanyak 50 Fayankes yang terdaftar dalam P-Care ditugaskan sebagai Pemberi Layanan Vaksinasi.

“Seperti yang tertuang dalam SK yang ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Fayankes tersebut terdiri dari 37 Puskesmas, 1 klinik Polres, 1 klinik Kodim, 1 klinik swasta, dan 8 rumah sakit swasta,” imbuh Letkol David. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.