Korpri Salurkan 250 Paket Sembako

oleh -38 views
SIMBOLIS: Bupati H Acep Purnama SH MH secara simbolis menyerahkan bantuan ratusan paket sembako dalam peringatan Korpri usai upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman Setda Pemkab Kuningan, kemarin (17/12).

KUNINGAN–Momentum peringatan HUT ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kabupaten Kuningan, diwarnai beragam kegiatan aksi sosial hingga perlombaan. Bahkan kali ini, DPK Korpri Kuningan kembali membagikan sebanyak 250 paket sembako bagi warga kurang mampu, ditambah 50 paket dari Taspen.

Penyerahan secara simbolis diberikan langsung Bupati H Acep Purnama SH MH, usai upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman Setda Pemkab Kuningan, kemarin (17/12). Adapun penerima ratusan paket sembako diantaranya dari Kelurahan Purwawinangun, Kelurahan Cijoho dan Kelurahan Kuningan.

Dalam kesempatan yang sama, panitia perlombaan HUT ke-49 Korpri juga menyerahkan piagam penghargaan bagi para juara. Di antaranya yakni lomba tenis lapangan bagi Juara I diraih pasangan Dedi Soehardjito dan Dadang Surahman, sedangkan Juara II diraih pasangan HM Ridho Suganda dan Mamat Ruhimat. Selanjutnya penyerahan penghargaan pemenang lomba stand up comedy yakni H Suud MSi dari Dinas Sosial Kuningan. Kemudian juara lomba pengucapan Prasetya Korpri diraih Darwi SKep Ners dari RSUD Linggajati Kuningan, serta Putri Yaqin Zainiah dari BPKSDM Kuningan.

Saat memberikan sambutan, Bupati H Acep Purnama SH MH mengingatkan, agar semua anggota Korpri senantiasa bergerak bersama komponen masyarakat, untuk memperjuangkan cita-cita bangsa. Seluruh aparatur pemerintah daerah dituntut untuk tetap mengedepankan tiga peran utama Korpri yaitu sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.

“Apel yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan ini, tidak hanya menjadi rutinitas belaka. Namun dapat memberikan motivasi, karena anggota Korpri harus senantiasa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harap bupati.

Selain itu, lanjut Acep, melalui momentum ini diharapkan mampu menyatukan pola pikir dan tindakan, serta memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan. “Melalui apel rutin dalam memperingati Hari Kesadaran Nasional, diharapkan dapat berhubungan langsung dengan meningkatnya semangat kita untuk bekerja dan mengabdi lebih baik lagi. Sekaligus dapat memberi kesungguhan dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” tegas dia.

Sementara itui, Ketua Panitia HUT Korpri Kuningan Trisman Supriatna MPd menerangkan, kegiatan HUT ke-49 Korpri tahun ini diawali dengan pelayanan KB gratis di lima kecamatan, dengan percepatan akseptor baru sebanyak 155 akseptor. Dilanjutkan dengan pembagian sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Pasawahan dan Kecamatan Luragung, masing-masing sebanyak 50 paket.

“Untuk upacara puncak peringatan HUT Korpri ke-49, telah dilakukan pada tanggal 29 November 2020 sesuai arahan DPP Korpri pusat dengan melakukan doa bersama untuk bangsa secara virtual di SKPD masing-masing. Kami Panitia HUT Korpri ke-49 mengimbau kepada SKPD, BUMN, BUMD dan kecamatan-kecamatan di Kabupaten Kuningan agar selalu mensosialisasikan bahaya Covid-19 kepada masyarakat,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.