Komunitas Bike For Ibadah Bersepeda Sambil Berbagi

oleh -63 views
BAGI NASI: Komunitas BFI membagikan nasi kotak kepada ojol dan warga yang berada di sekitar Taman Kota, dalam upaya ikut membantu peduli penanggulangan dampak Covid-19, kemarin (23/4). FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Komunitas Bike For Ibadah (BFI) Distrik Kuningan gelar bakti sosial guna membantu mengurangi beban warga yang terdampak Covid-19, Kamis (23/4). Mereka membagikan 100 paket nasi kotak, dilakukan sambil bersepeda sore hari di depan Taman Kota Kuningan. Sasarannya, para sopir angkot, driver ojol, kusir delman, tukang parkir, dan warga sekitar Taman Kota.

Kegiatan dimulai pada pukul 16.30 WIB dan hanya dalam hitungan sekitar 20 menit, paket nasi kotak langsung habis tersalurkan. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 10 orang anggota BFI Distrik Kuningan.

“Diharapkan dengan kegiatan ini bisa membantu mengurangi beban warga yang terdampak Covid-19 dan bernilai ibadah. Dalam kegiatan ini juga dibarengi dengan ajakan kepada para penerima untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, menjaga kesehatan, dan menjaga kebersihan,” kata Ketua Komunitas BFI H Anwar Bahrudin MPd kepada Radar Kuningan.

Dikatakan, BFI merupakan komunitas sepeda yang dibentuk oleh KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pimpinan Ponpes Daarut Tauhiid. BFI Distrik Kuningan dibentuk pada awal Januari 2020, sampai saat ini sudah beranggotakan sekitar 160 lebih anggota.

“Sebelum adanya pandemi corona, BFI rutin melakukan kegiatan gowes bareng setiap Minggu pagi, dengan rute yang berbeda-beda. Biasanya dibarengi dengan silaturahmi ke tempat para anggota BFI Distrik Kuningan,” ujar Anwar.

Setelah adanya kejadian pandemi corona, lanjut Anwar, kegiatan gowes bareng rutin ditiadakan. Anggota bersepeda masing-masing, untuk tetap menjaga kebugaran. BFI Distrik Kuningan juga mengajak kepada warga Kuningan untuk tetap menjaga kebugaran dengan rutin berolahraga minimal selama 30 menit setiap harinya.

“Tentu saja olahraga ini dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan selama masa pandemi corona, dengan tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta memakai masker pada saat keluar rumah. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan BFI Distrik Kuningan diharapkan selain untuk menjaga kesehatan, juga sebagai ajang silaturahmi, dan menjadi ladang amal/ibadah,” harapnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada anggota dan donatur yang telah peduli berbagi untuk mereka yang kurang beruntung di tengah-tengah dampak wabah Covid-19. Ia juga mengajak kepada seluruh warga Kuningan untuk senantiasa mematuhi anjuran-anjuran pemerintah dalam penanganan Covid-19, terutama dalam menghadapi bulan Ramadan, agar pandemi corona dapat segera berakhir, dan semuanya bisa melakukan aktivitas normal kembali.

“Di akhir Ramadan 1441 H, kami berencana akan melaksanakan kegiatan serupa. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan lebih kompak dan meriah,” pungkasnya. (muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.