Kompak, Semua Klub Inggris Mundur dari Liga Super Eropa

oleh -32 views
Ilustrasi Liga Super Eropa

LONDON – Seusai Manchester City membuat pernyataan, kini giliran Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool dan Tottenham yang menyatakan mundur dari European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa.

Kelima klub Premier League itu kompak membuat pernyataan pada Selasa (20/4) jam 23.00 waktu Inggris. Dengan keputusan ini berarti sudah tidak ada lagi wakil Inggris yang akan tergabung sebagai founder di Liga Super Eropa.

“Klub Sepak Bola Liverpool dapat mengonfirmasi bahwa keterlibatan kami dalam rencana yang diusulkan untuk membentuk Liga Super Eropa telah dihentikan,” tulis pernyataan resmi dari Liverpool.

“Dalam beberapa hari terakhir, klub telah menerima perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan, baik secara internal maupun eksternal dan kami ingin berterima kasih atas masukan berharga yang mereka sampaikan,” terang Manajemen Liverpool.

“Sebagai hasil dari mendengarkan masukan dari komunitas sepak bola yang lebih luas selama beberapa hari terakhir, kami menarik diri dari Liga Super yang direncanakan. Kami melakukan kesalahan, dan kami meminta maaf untuk itu,” tulis Arsenal.

Dengan mundurnya enam klub Premier League, kini artinya hanya tersisa Real Madrid, Atletico Madrid, Juventus, Inter Milan dan AC Milan. Sementara Barcelona juga sedang dalam proses untuk mundur dari Liga Super Eropa.

Presiden Joan Laporte masih harus menunggu keputusan dari majelis klub untuk keluar dari ESL. La Blaugrana memiliki klausul lepas dari Liga Super tanpa terkena penalti jika majelis klub meminta Barca menarik diri dari kompetisi tersebut. (fin)

Baca juga:

Duel Akibat Gadaikan Motor, Nyawa C Melayang

Syahdu, Paduan Suara Gereja di Papua Lantunkan Salawat Badar

Prostitusi Online Ciledug, Mucikari Mengaku Staf Administrasi Spa, Cuma Dapat Rp 10 Ribu/Tamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.