Kodim-Kades Jalani Rapid Test

oleh -17 views
TES RAPID: Puluhan anggota Kodim 0615 Kuningan, kades di Kecamatan Kuningan dan Cigugur menjalani rapid test Covid-19, Jumat (3/7). Foto: m taufik/radar kuningan

KUNINGAN – Sejumlah anggota Kodim Kuningan dan kepala desa (kades) serta lurah se-Kecamatan Kuningan dan Cigugur menjalani rapid test Covid-19 di Makodim 0615, kemarin. Kegiatan ini menyikapi munculnya sembilan kasus baru Covid-19, di antaranya kepala desa dan perangkatnya.

Total ada 62 peserta yang menjalani rapid test Covid-19. Mereka terdiri dari para Danramil, para kades di Kecamatan Kuningan dan Cigugur, para Babinsa, tak terkecuali Komandan Kodim 0615 Letkol Czi Karter Joyi Lumi turut menjalani tes rapid.

“Kami turut prihatin dengan munculnya sembilan kasus baru, terlebih beberapa di antaranya adalah pejabat kepala desa dan perangkatnya. Oleh karena itu, untuk pencegahan kami lakukan pemeriksaan terhadap para Danramil dan juga Babinsa termasuk para kades di Kecamatan Kuningan dan Cigugur untuk memastikan apakah mereka juga ada yang terpapar atau tidak,” ungkap Karter.

Menurut Dandim, para Babinsa dan Danramil adalah anggota yang banyak berinteraksi dengan masyarakat termasuk dengan perangkat desa. Tidak menutup kemungkinan, ada di antara mereka yang pernah berkontak dengan dua kepala desa yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab beberapa waktu lalu, sehingga perlu dipastikan kondisi kesehatannya apakah juga terpapar atau tidak.

“Untuk memastikannya, kita lakukan pemeriksaan dengan cara cepat yaitu rapid test untuk para Danramil dan Babinsa berikut kepala desa di wilayah Kuningan dan Cigugur. Alhamdulillah hasilnya semuanya negatif,” ungkap Dandim Karter.

Namun demikian, lanjutnya, hasil tersebut tidak lantas menjadikan mereka merasa tenang-tenang saja. Melainkan tetap harus waspada dan menjalankan kehidupan sehari-harinya menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat.

“Semuanya tetap harus mengenakan masker saat di luar rumah maupun beraktivitas di kantor. Laksanakan protokol kesehatan seperti jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun agar kita terhindar dari Covid-19. Mudah-mudahan dengan semuanya menjalankan protokol dengan benar, maka tidak ada lagi kasus baru Covid-19 di Kabupaten Kuningan,” imbau Dandim. (fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.