Kirim Ratusan Baju Hazmat dan APD Lainnya

oleh -128 views
SERAHKAN BANTUAN: Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Drs H Muhamad Nurdin menyerahkan ratusan alat pelindung diri (APD), akhir pekan kemarin (20/4).

KUNINGAN – Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Drs H Muhamad Nurdin mengirim alat pelindung diri (APD) berupa 300 baju hazmat, 5.000 masker, dan ribuan hand sanitizer kepada sejumlah instansi, rumah sakit hingga TNI dan Polri. Bantuan ini sebagai bentuk kepeduliannya kepada para petugas di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Ratusan APD ini diterima secara simbolis oleh Bupati Kuningan sekaligus sebagai Ketua DPC PDIP Kuningan H Acep Purnama SH MH disaksikan Ketua DPRD Nuzul Rachdy SE didampingi Sekretaris DPRD H Mochamad Nurdijanto SH MSi. Usai diterima, paket APD masing-masing kembali diserahkan kepada beberapa instansi seperti Polres Kuningan, Kodim 0615/Kuningan, Dinas Perhubungan Kuningan,  RSUD 45 Kuningan dan RSUD Linggajati.

“Alhamdulillah Pak Nurdin hari ini membantu menyerahkan alat pelindung diri (APD) seperti baju standar medis, hand sanitizer, dan masker bagi petugas di garda terdepan penanganan Covid-19. Hal ini kita lakukan tidak hanya di Kabupaten Kuningan, melainkan di wilayah Ciamis, Banjar, hingga Pangandaran,” kata Anggota DPR RI Drs HM Nurdin MM melalui Tenaga Ahlinya, Sutrisno SH saat memberikan keterangan persnya, akhir pekan kemarin.

Dia menyebut, bantuan khusus untuk Kabupaten Kuningan difokuskan terhadap petugas yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Adapun instansi yang menerima bantuan yaitu dua rumah sakit milik pemerintah daerah, Dishub, Polres, dan Kodim 0615/Kuningan.

“Kalau di Ciamis kita bantu puskesmas di 32 kecamatan, termasuk Banjar dan Pangandaran kita lakukan hal serupa. Kalau dilihat memang bantuan ini bagian terkecil dari kebutuhan lapangan, namun mudah-mudahan bisa berguna bagi para petugas di garda terdepan penanganan Covid-19,” harapnya.

Nurdin mengajak agar semua masyarakat bergotong-royong untuk menangani wabah Covid-19, yakni dengan cara mengikuti semua aturan dan anjuran pemerintah. Sehingga kepatuhan yang dijalankan semua masyarakat, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Bupati sekaligus Ketua DPC PDIP Kuningan H Acep Purnama menyatakan rasa bangganya memiliki kader PDIP yang terpilih sebagai wakil Dapil Jabar X. Tak lupa, bupati juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota DPR RI Drs HM Nurdin MM kepada Kabupaten Kuningan.

“Tentunya ini sangat membantu kami untuk melengkapi para petugas penanganan Covid-19 di lapangan. Karena para petugas seperti dari Dishub, Polri dan TNI, juga tenaga medis dan relawan, sangat membutuhkan perlengkapan APD untuk tugas mereka menjaga pintu-pintu masuk Kabupaten Kuningan,” ujar bupati.

Dia menilai, bahwa kebutuhan petugas di posko-posko perbatasan dalam memonitor keluar masuk warga, perlu ditunjang dengan kelengkapan APD. Sehingga bantuan ini dapat membantu para petugas di garda terdepan, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.