Kijang Kapsul v Xenia, Satu Penumpang Luka Serius

oleh -52 views
OLAH TKP: Polisi melakukan olah TKP kecelakaan antara Xenia dan Kijang kapsul di Jalan Raya Manis Kidul Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan, Rabu (4/8). FOTO:m taufik/radar kuningan

KUNINGAN – Satu penumpang mengalami luka serius dalam kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Raya Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, melibatkan kendaraan Xenia dan Kijang kapsul, Rabu (4/8) sekitar pukul 14.00 WIB.

Xenia hitam bernopol E 1656 YE yang melaju dari arah Kuningan bertabrakan dengan Kijang Kapsul bernopol E 1297 ZY yang melaju dari arah berlawanan. Diduga, kecelakaan terjadi akibat mobil Kijang Kapsul yang dikemudikan Asep Pitriandi warga Ciawigebang melaju terlalu ke kanan hingga melewati garis median jalan. Dari arah lawan melaju kendaraan Xenia hitam dikemudikan Asikin warga Sindangagung yang tak sempat menghindar sehingga tabrakan pun terjadi.

“Kejadiannya sangat cepat. Kendaraan saya melaju normal di kecepatan sekitar 50 atau 60 Km/jam. Tapi saat kejadian, ada mobil yang sedang parkir di depan bengkel sehingga praktis saya sedikit berbelok ke kanan, mungkin terlalu tengah kemudian menabrak Xenia,” ungkap Asep kepada Radar.

Bemper bagian kanan dua kendaraan ini bertubrukan cukup keras. Akibatnya, kerusakan parah dialami dua kendaraan tersebut, terutama mobil Xenia hitam hingga mengalami pecah ban dan pelk patah.

Benturan keras juga menyebabkan seorang penumpang mobil Xenia yang duduk di bangku depan mengalami luka serius di bagian kepala. Korban yang merupakan salah satu anak Asikin ini pun langsung dilarikan ke RSUD Linggajati untuk mendapat penanganan medis.

“Anak saya yang duduk di depan mengalami luka di bagian kepala, mungkin akibat terbentur dashboard. Mudah-mudahan tidak parah,” ujar Asikin yang kala itu sedang dalam perjalanan menuju Cirebon bersama tiga anaknya.

Tabrakan ini pun langsung mendapat penanganan petugas dari Unit Laka Polres Kuningan melakukan olah TKP dan meminta keterangan kedua sopir serta saksi-saksi. Kondisi dua kendaraan di tengah jalan sempat membuat arus lalu lintas Kuningan-Cirebon tersendat untuk beberapa lama. Hingga akhirnya petugas dari Polsek Jalaksana dibantu warga di sekitar tempat kejadian mendorong kedua kendaraan ke sisi jalan, sehingga arus lalu lintas pun berangsur normal. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.