Ketua NU Mandirancan Diserang ODGJ

oleh -4 views
KORBAN: Jaenal Aripin, Ketua MWC NU Mandirancan, meminta agar ada tindakan tegas terhadap keberadaan ODGJ yang membahayakan. FOTO : IST

KUNINGAN – Ketua MWC NU Kecamatan Mandirancan Jaenal Aripin, dianiaya seseorang yang diduga ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa). Ia menderita luka di bagian kepala, akibat ditimpuk batu. Kejadian ini sebenarnya sudah berlangsung beberapa waktu lalu, tepatnya usai perayaan Hari Santri Nasional (HSN), Jumat (22/10) lalu.

Selain sebagai Ketua MWC NU Mandirancan, Jaenal Aripin diketahui juga tercatat sebagai anggota Dai Kamtibmas Polsek Mandirancan.

Kronologi kejadian, kala itu korban usai mengikuti upacara HSN di Kecamatan Mandirancan, mendapat laporan bahwa pelaku yang bernama Sobari sedang marah-marah. Atas laporan itu, Jaenal pun mendatangi dan langsung menghampiri pelaku, namun pelaku menimpuk korban dengan sebongkah batu ke kepala bagian depan.

Atas insiden tersebut, saat itu pula korban dibawa ke Puskesmas Linggarjati Kecamatan Cilimus untuk mendapatkan perawatan. Kulit kepala korban yang terluka langsung mendapat beberapa jahitan.

“Saya mohon kepada aparat yang berwajib untuk mendapatkan perhatian dan tindakan. Karena insinden ini bukan yang pertama kalinya, namun sudah berulang-ulang dengan merusak, membahayakan, dan mengganggu keamanan warga sekitar,” ujar Jaenal dalam keterangan tertulis yang disampaikan ke sejumlah media, Rabu (27/10).

“Pelaku adalah ODGJ, namun masih dikatakan sadar, dan dari pihak keluarga tidak ada yang bertanggung jawab,” imbuhnya.

Belum ada penjelasan resmi dari pihak terkait atas adanya insiden penganiayaan tersebut. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.