Ketua DPRD Kecam Agresi Militer Israel di Palestina

oleh -5 views
JUMPA PERS:Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy menggelar jumpa pers usai halal bihalal di Gedung DPRD, kemarin (19/5). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan tentara Israel terhadap Palestina. Sebab serangan militer Israel terhadap rakyat Palestina telah menewaskan ratusan orang. Dari banyak korban jiwa yang berjatuhan, tak sedikit mereka adalah kaum perempuan dan anak-anak. Aksi kekerasan Israel terhadap Palestina pun menuai banyak kecaman.

“Kita sebagai umat muslim merasa prihatin kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Sebab saat umat Islam yang lain bisa berlebaran dan bersilaturahmi dengan tenang, namun tidak bagi saudara-saudara kita di Palestina akibat kekejaman zionis Israel,” kata Nuzul didampingi Sekwan HM Nurdijanto SH MSi kepada sejumlah awak media usai halal bihalal di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Rabu (19/5).

Menurutnya, hal itu karena serangan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina banyak menimbulkan korban jiwa. Ironisnya, tak sedikit warga Palestina yang tewas merupakan perempuan dan anak-anak.

“Kita semua prihatin atas kondisi yang dihadapi saudara-saudara kita di Palestina, kita prihatin atas kekejaman zionis yang tidak berprikemanusiaan. Saya melihat di sana itu bukan perang, ini adalah pembantaian, kalau perang itu kan militer dengan militer, yang terjadi di sana korban itu warga sipil bahkan anak-anak dan perempuan,” bebernya.

Dia menegaskan, sebetulnya persoalan di Palestina itu bukan urusan warga muslim maupun nonmuslim, ini soal kemanusiaan. Terlepas ada perihal politik atau apapun, namun yang perlu ditekankan adalah sisi kemanusiaan.

“Rasa kemanusiaan itu yang harus dikedepankan. Pemerintah kita Pak Jokowi juga sudah menyampaikan rasa belasungkawa dan bantuan secara konkret. Kita juga ingin agar Palestina ini bisa merdeka, sehingga warga di sana bisa hidup dengan tenang dan damai,” pungkasnya. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.