Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Dicanangkan

oleh -134 views
Bupati H Acep Purnama SH MH mencanangkan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan di halaman Setda Kuningan, Senin (21/10). FOTO: AGUS PANTHER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Bupati H Acep Purnama SH MH membuka kegiatan pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tahun 2019 tingkat Kabupaten Kuningan di halaman Setda Kuningan, Senin (21/10).

Pencanangan bertajuk Kita Gerakan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera, dihadiri pula Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kuningan Hj Ella Dian.

Bupati Acep menyampaikan ucapan selamat pada seluruh pemangku kegiatan baik TP PKK Kabupaten Kuningan maupun Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kuningan untuk selalu menjalin kekompakan, komunikasi, sinergi dan koordinasi yang berguna bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Keluarga sebagai unit terkecil di tengah-tengah masyarakat, perlu mendapatkan perhatian dan pembinaan di bidang kesejahteraannya. Pemberdayaan keluarga ini penting, karena makin maraknya persoalan sosial di tengah-masyarakat,” ujarnya.

Oleh sebab itu, keluarga menjadi garda terdepan untuk mengatasi dan mengawasi perilaku generasi penerus khususnya anak-anaknya. “Mari kita bangun ketahanan keluarga yang maksimal untuk memulai kehidupan yang baru dan lebih baik. Karenanya keberhasilan program ini harus didukung dengan kerja keras, kerja cerdas dengan berbagai lembaga terkait dan pemerintah, untuk menyukseskan kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tahun 2019 di masa mendatang,” ajaknya.

Melalui kegiatan ini, Bupati Acep berharap, masyarakat terus mendapatkan perhatian untuk mambangun desa, dalam mewujudkan peran serta masyarakat Kuningan Maju bekerjasama dengan pemerintah daerah. Maka seluruh pengurus PKK KB untuk terus berupaya mewujudkan program keluarga berencana dan program kesehatan lainnya, dengan terbentuknya keluarga kecil yang sehat dan bahagia.

Dalam kesempatan itu pula, diberikan santunan terhadap ASN yang meninggal dunia untuk ahli waris oleh PT Taspen. Semoga pengabdian selama bertugas di pemerintahan daerah dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kuningan. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.