Kepala Puskesmas Manggari dan Cigandamekar Dilantik

oleh -68 views
MELANTIK: Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH saat melantik Kepala Puskesmas Manggari dan Puskesmas Cigandamekar di aula Dinas Kesehatan Kuningan, kemarin (23/12).

KUNINGAN–Bupati H Acep Purnama SH MH resmi melantik Kepala Puskesmas Manggari dan Puskesmas Cigandamekar di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, kemarin (23/12). Pelantikan ini disaksikan pula Kepala Dinkes Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti, Asda III Setda Kuningan H Raji SE MKes dan Kepala BKPSDM Kuningan Drs H Nurahim MSi.

Masing-masing yang dilantik yakni Tedi Arisandi SKM sebagai Kepala Puskesmas Manggari dan dr Asep Nandang Hendarsyah menjabat Kepala Puskesmas Cigandamekar. Dalam kesempatan itu, Bupati Acep juga menyerahkan SK secara simbolis terhadap dua pejabat fungsional di lingkungan Dinkes Kuningan.

“Saat ini, kita semua berupaya untuk memulihkan ekonomi, sosial dan budaya akibat pandemi Covid-19. Sehingga sebagai PNS harus menjadi ujung tombak perubahan tersebut. Keberhasilan kita dalam beradaptasi akan menjadi salah satu kunci bangkitnya kembali pembangunan di Kabupaten Kuningan,” kata Bupati Acep saat mengawali sambutan.

Tak lupa, Ia mengucapkan selamat bagi pejabat fungsional yang diberikan tugas tambahan sebagai Kepala UPTD Puskesmas. Diharapkan ke depan dapat menjalankan tugas sebaik mungkin, khususnya dalam hal pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya berharap, semua pihak untuk belajar menerapkan budaya baru terutama kebiasaan hidup bersih, kemampuan menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari penyebaran pandemi. Sekaligus peningkatan ketahanan sosial dalam bentuk kepedulian dan sikap gotong royong, yang menjadi modal untuk memasuki AKB di Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Ia menekankan, agar semua ASN di Kabupaten Kuningan bersama-sama mewujudkan visi misi pemerintah daerah menuju Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa 2023. Adapun arah pembangunan yang tertuang dalam visi misi itu memberikan pesan, bahwa semua harus kompak bersama-sama mewujudkan masyarakat yang pinunjul.

“Untuk itu, saya tekankan kembali kepada seluruh ASN agar bahu membahu bekerjasama satu sama lain dalam mewujudkan visi misi tersebut,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Acep meminta, agar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dijadikan sebagai momentum perubahan kinerja ke arah yang lebih baik.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat untuk meningkatkan kinerja agar memperoleh prestasi terbaik. Teruslah senantiasa mengedepankan integritas dan tanggung jawab, serta menjunjung tinggi etika sebagai PNS dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.