Kemenkumham Kunjungi Lapas Kuningan

oleh -12 views
KUNJUNGAN KERJA: Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Razilu mengunjungi Lapas Kelas IIA Kuningan, baru-baru ini.

KUNINGAN – Lapas Kelas IIA Kuningan mendapat kunjungan dari Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI. Kunjungan kerja ini dalam rangka penguatan zona integritas menuju WBK/WBBM di Lapas Kuningan.

Dalam kesempatan itu, rombongan Irjen Kemenkumham RI melihat langsung kondisi blok hunian, ruang dapur dan ruang pelayanan Lapas Kuningan. Kepala Lapas Kuningan Gumilar Budirahayu langsung mendampingi rombongan dari Kemenkumham saat berkeliling di lingkungan lapas.

“Kita ingin memberikan perubahan yang sangat besar pada Lapas Kuningan, akan tetapi perubahan tersebut diawali dari perubahan mindset atau pola pikir. Dengan menerapkan langkah awal perubahan tersebut, maka komitmen WBK/WBBM dapat lebih mudah untuk terwujud,” papar Irjen Kemenkumham RI Razilu dalam keterangan persnya, akhir pekan kemarin.

Pihaknya mengingatkan, agar seluruh pegawai Lapas Kuningan dapat menerapkan Tri Dharma Pemasyarakatan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Sekaligus menanamkan sebuah prinsip yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

“Hal itu juga tertuang dalam Employer Branding ASN yaitu Bangga Melayani Bangsa. Kita tegaskan bahwa setiap ASN harus memegang teguh nilai-nilai dasar yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tandasnya.

Menurutnya, ASN bukan pejabat yang hanya minta dilayani, yang bergaya seperti pejabat kolonial dulu. ASN harus memiliki jiwa melayani untuk membantu masyarakat.

“Dalam momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun ini, setiap ASN harus tangguh dan tumbuh. Khususnya ASN pada Lapas Kelas IIA Kuningan sesuai dengan jargon Hari Kemerdekaan yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tegasnya.

Dia menekankan, agar seluruh petugas Lapas Kuningan jangan pernah menyalahgunakan narkoba. Karena secara tegas akan dilakukan penindakan setiap pelanggaran yang ada.

“Kita juga wajib selalu berdoa sebagai insan yang meyakini Tuhan YME sesuai dengan sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa,” tukasnya.

Oleh sebab itu, Ia meminta agar menjaga kehormatan untuk mendapatkan WBK tahun 2021. Kemudian bisa menjaga integritas, lapas harus bisa nemastikan tidak ada berita viral yang negatif dari lingkungan lapas.

Sementara Kepala Lapas Kuningan Gumilar Budirahayu memberikan keterangan, jika sekarang sudah memiliki aplikasi SiLaku yang menjadi inovasi Lapas Kuningan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Demonstrasi aplikasi secara rinci langsung diperlihatkan kepada rombongan Irjen Kemenkumham RI.

“Semoga dengan diadakan kegiatan ini, diharapkan dapat memberi manfaat dan dapat membangun kekompakan pegawai Lapas Kuningan dalam semangat untuk meraih WBK tahun 2021,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.