Kapolres-Wabup Ridho Pantau Vaksinasi Masal di Pasar Kepuh

oleh -3 views
PANTAU VAKSINASI: Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dan Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara masal di Pasar Kepuh Kuningan, kemarin (22/7).

KUNINGAN – Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya bersama Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi memantau langsung pelaksanaan vaksininasi Covid-19 secara masal di Pasar Kepuh Kuningan, kemarin (22/7). Hadir pula Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Anggota DPRD H Udin Kusnedi SE MSi dan Kepala Diskopdagperin Kuningan U Kusmana SSos MSi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati HM Ridho Suganda sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksin yang diadakan Diskopdagperin bekerjasama dengan TNI-Polri dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-74. Program vaksinasi Covid-19 dilaksanakan guna mencegah penyebaran dan menekan angka paparan Covid-19 di Kuningan.

“Saya juga mengapresiasi tingginya animo masyarakat pedagang yang hadir untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi masal saat ini. Pemerintah tidak akan mencelakakan masyarakatnya, justru dengan program vaksinasi ini pemerintah ingin menyelamatkan rakyatnya,” ucapnya.

Dirinya meyakinkan, bahwa vaksin yang diberikan dipastikan aman bagi tubuh. Dengan telah divaksin, ketahanan tubuh akan lebih baik terhadap ancaman Covid-19.

“Saya adalah orang yang pertama divaksin Covid-19 di Kuningan, dan alhamdulillah saya sampai saat ini masih sehat. Itu menandakan kalau vaksin yang diberikan aman,” ujarnya.

Tak lupa, pihaknya mengimbau, agar masyarakat melaporkan kepada petugas kesehatan setempat apabila ada keluarga atau tetangga yang mengalami gejala Covid-19. Sekaligus untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, meski telah divaksin.

“Meski telah divaksin, tetap laksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Jaga diri, jaga keluarga, semoga Covid-19 segera sirna dari kehidupan kita,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Koperasi Diskopdagperin Sri Ucu Sukmawati SE MAk mengatakan, kegiatan vaksin masal ini merupakan rangkaian dalam peringatan Hari Koperasi ke-74 tahun. Banyak hal yang telah dilakukan di antaranya mengimbau kepada SKPD, instansi pemerintah, perguruan tinggi hingga pegiat koperasi dan UMKM agar bersama-sama untuk partisipasi pemasangan spanduk peringatan Hari Koperasi ke-74.

“Alhamdulillah antusiasnya luar biasa, jadi ketika ada pemasangan spanduk ada laporan sehingga kita bisa menghitung riil. Kita juga ada pemasangan twibon Hari Koperasi, jumlahnya itu mencapai 2.000 yang memasang twibon untuk mengucapkan Hari Koperasi ke-74,” ujarnya.  (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.