Kabag Baru Dituntut Mampu Berinovasi

oleh -34 views
PISAH SAMBUT: Bupati H Acep Purnama SH MH menghadiri acara pisah sambut para kabag di lingkup Setda Kuningan, kemarin (25/8).

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH meminta, agar para pejabat baru yang menduduki kepala bagian (kabag) di lingkup Setda Kuningan untuk meningkatkan kinerja dan mampu berinovasi. Hal itu disampaikan, saat pisah sambut jabatan kabag lingkup Setda di Pendopo Pemkab Kuningan, Selasa (25/8). Pisah sambut itu dihadiri pula Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Asisten Sekretaris Daerah (Asda) hingga para Staf Ahli Bupati.

Sejumlah pejabat yang menduduki jabatan baru yakni Dr Wahyu Hidayah MSi sebagai Kabag Administrasi Pembangunan, dari sebelumnya sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Kemudian Rusmiadi AP SSos MSi sebagai Kabag Tata Pemerintahan dari jabatan sebelumnya Camat Cidahu. Maman Nurachman SH MSi sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dari jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Lalu Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda kini dijabat H Nunung Nurjati SPd MPd. Nurjati dimutasi dari jabatan Kabid Olahraga Disporapar. Terakhir Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam dijabat Andi Juhandi SH, dari sebelumnya menjabat Sekretaris Inspektorat. Untuk luar setda, jabatan Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD), dijabat Otang Setiawan. Otang mendapat promosi menjadi Sekretaris BPKAD setelah sebelumnya menduduki jabatan Kabid Anggaran di BPKAD.

Bupati Acep menekankan, bahwa kunci keberhasilan dalam suksesnya sebuah pemerintahan, ada di tangan semua bagian dari pemerintah yang saling berkoordinasi sesuai dengan tugas-tugas yang telah diberikan. Yakni mulai dari melakukan perencanaan sampai evaluasi program, baik itu ikut  sebagai bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, asisten daerah, kabag-kabag dan bagian lain memiliki peranan yang sangat penting.

“Pergantian pejabat adalah suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta keterampilan di bidang kepemimpinan, manajemen, maupun pengembangan karir,” tandasnya.

Atas nama pribadi maupun pemerintah daerah, bupati mengucapkan selamat bertugas kepada para pejabat yang menduduki jabatan baru di masing-masing kepala bagian. Melalui momentum ini, diharapkan dapat menjadikan pemerintah daerah semakin terbangun kerja sama dan koordinasi, khususnya dalam mewujudkan Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa tahun 2023.

“Seperti kita ketahui bersama, ada beberapa perubahan tupoksi di lingkup sekretariat daerah. Saya berharap para kepala bagian dapat memaksimalkan kinerja dengan adanya perubahan tupoksi tersebut. Tingkatkan terus koordinasi guna memudahkan pekerjaan, dan maksimalkan peran masing-masing dengan baik,” pungkasnya.(ags)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.