Jelang Pensiun, Anggota Polsek Kuningan Naik Pangkat Satu Tingkat

oleh -132 views
ILUSTRASI

KUNINGAN-Kepolisian Resort Kuningan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat untuk seorang anggota Polsek Kuningan Aiptu I Gusti K Wintara dalam upacara Korps Raport pengabadian di halaman Mapolres Kuningan, Selasa (1/10).

Pemberian penghargaan ditandai dengan penyematan tanda pangkat oleh Wakapolres Kuningan Kompol Hilman Muslim disaksikan para perwira, Kasat dan anggota Polres Kuningan. Wintara yang beberapa bulan lagi memasuki masa pensiun mendapat penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat dari Aiptu menjadi Ipda.

Wakapolres Kuningan Kompol Hilman Muslim mengungkapkan, pangkat pengabdian merupakan salah satu bentuk penghargaan atau reward pimpinan terhadap anggota di lingkungan Polri. Namun, kata Hilman, penghargaan tersebut bukan merupakan hak mutlak personel setiap menjelang purna tugas bisa naik pangkat pengabdian.

”Pangkat penghargaan di lingkungan Polri merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari organisasi pimpinan Polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya perbuatan tercela, karena ada pula Personel yang mengajukan kenaikan pangkat penghargaan tetapi tidak disetujui karena ada catatan penilaian di Kepolisian,” kata Wakapolres.

Hilman juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian kepada Wintara yang kini telah resmi naik pangkat menjadi Ipda. Hilman berharap, ini dapat menjadikan semangat dalam pengabdian menjelang masa pensiun serta menjadi kebanggaan keluarga yang patut disyukuri sebagai nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya berharap sosok Ipda Wintara bisa menjadi contoh bagi anggota Polri yang masih aktif dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Prestasi beliau dalam menjalankan tugas lebih dari 30 tahun sebagai anggota Polri dengan baik dan tidak tercela oleh pelanggaran disiplin maupun pelanggaran hukum lainnya patut menjadi contoh bagi anggota Polri yang lain,” pungkas Hilman. (fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.