Jatah Ketua BK DPRD Masih oleh PPP?

oleh -5 views

KUNINGAN-Desas desus pembagian jatah Alat Kelengkapan Dewan (AKD) mulai muncul pasca beberapa waktu 50 anggota DPRD dilantik. Dari sekian AKD, dikabarkan untuk posisi Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD masih akan diberikan kepada PPP.

Sebelumnya, Ketua BK DPRD dipegang PPP, dari mulai Drs H Momon Suherman hingga H Uus Yusuf SE. Kali ini pun jatah tersebut kabarnya akan diberikan kepada PPP.

Ketua sementara DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE, menjelaskan terkait pembentukan AKD baru akan dilaksanakan setelah penetapan dan pengesahan 4 pimpinan DPRD. “AKD mah ya nanti setelah ada 4 pimpinan definitif. Sekarang belum (bahas AKD, red),” kata Zul, sapaannya, Senin (16/9).

Sementara itu, PPP sendiri sudah menentukan personel fraksinya dan sudah ditetapkan melalui sidang paripurna internal bersama penetapan fraksi-fraksi lainnya. Fraksi PPP sendiri diketuai dr H Toto Taufikurohman Kosim.

Dokter Toto sendiri belum memberikan penjelasan apakah sudah ada gambaran jatah AKD yang akan diberikan kepada PPP atau tidak. Karena selama ini PPP selalu memegang posisi Ketua BK, terlebih saat inj kursi PPP bertambah di parlemen, dari 3 menjadi 4, sehingga menjadi fraksi di DPRD.

Saat berpapasan dengan sejumlah media di ruang loby, dr Toto tidak lama memberikan pernyataan. Dalam guyonannya, dr Toto mengatakan Fraksi PPP sudah terbentuk dan diketuai oleh dirinya.  “Tidak ada rapat, PPP mah siap saja,” singkat Direktur PT PMK itu. (muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.