Jadi Tumpuan Jawa Barat, Target 4 Emas di PON XX Papua

oleh -8 views
TUMPUAN JAWA BARAT: Atlet Pabersi Kabupaten Kuningan optimistis bisa memenuhi target U Kusmana SSos MSi medali di PON XX Papua karena memiliki atlet angkat berat berpengalaman.

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH melantik Pengurus Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kuningan periode 2020-2024 di Hotel Sari Ater Kabupaten Subang, akhir pekan kemarin. Sebanyak 32 orang dikukuhkan menjadi Pengurus Pabersi Kuningan yang diketui oleh U Kusmana SSos MSi.

Ketua Pelaksana Abidin Spd MPd menyampaikan, pelantikan 32 orang ini sebagai ajang membangun sinergitas antara pengurus, pembina, pelatih dan para atlet untuk memantapkan komitmen bersama dalam menjalankan tugas dan kewajiban masing-masing.

“Tingkatkan rasa tanggung jawab, motivasi dan kebersamaan sebagai pengurus dalam menjalankan tugas dan kewajiban dalam mendukung peran dan kinerja organisasi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep berharap besar agar para atlet angkat berat mampu menorehkan prestasi terbaiknya di ajang PON XX Papua. Capaian positif yang telah diraih atlet angkat berat harus terus dilanjutkan pada PON XX Papua.

“Teruslah berlatih dan tingkatkan kemampuan untuk menjadi yang terbaik. Kuatkan tekad dan semangat untuk mencapai prestasi terbaik di PON XX Papua,” pintanya.

Ketua Umum Pabersi Kuningan U Kusmana SSos MSi mengaku optimis dengan raihan prestasi terbaiknya yang bakal ditorehkan para atlet angkat berat. Target medali emas dirasa optimis, sebab tak sedikit prestasi yang telah diraih baik di ajang nasional hingga internasional.

“Melihat giatnya para atlet berlatih serta dengan telah resmi dilantiknya pengurus yang baru, saya optimis dapat meningkatkan prestasi cabor angkat berat,” katanya.

Selama ini, lanjutnya, prestasi atlet angkat berat di Kuningan sudah mampu membawa nama harum daerah di level nasional bahkan internasional.

“Setidaknya ada 11 atlet peraih medali mulai emas, perak sampai perunggu dari berbagai kejuaraan selama kurun waktu 2016 hingga 2020,” ujar UU yang juga menjabat Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov Pabersi Jawa Barat tersebut.

Khusus di PON XX Papua 2021, lanjutnya, sebanyak 4 atlet angkat berat asal Kabupaten Kuningan ditargetkan mampu meraih medali emas. Adapun 4 atlet terbaik Kabupaten Kuningan yang diandalkan meraih empat medali emas yakni Fitria Martiningsih, Susi Susanti, Asep Nurdin dan Maria Magdalena.

“Mohon doanya untuk seluruh masyarakat Jawa Barat. Karena semua atlet ini mempunyai target mempersembahkan medali emas untuk Jawa Barat yang insya Allah akan tercapai. Para atlet menjadi tumpuan Jawa Barat di PON Papua,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Sugito, Ketua Pengprov Pabersi Jabar. Pihaknya menaruh harapan besar dan rasa optimisnya bagi atlet angkat berat asal Kabupaten Kuningan.

“Dari target 5 medali emas pada ajang PON XX Papua tahun 2021, 4 atlet terbaik asal Kuningan merupakan andalan dan harapan untuk meraihnya. Sekitar 75 persen dari target meraih medali emas pada ajang tersebut, kami berharap atlet asal Kuningan mampu memberikan prestasi sesuai harapan,” tandasnya.

Dia menyebutkan, 4 atlet asal Kuningan itu di antaranya Fitria Martiningsih di kelas 84 kg+ putri, Susi Susanti di kelas 52 kg putri, Asep Nurdin di kelas 120 kg+ putra dan Maria Magdalena di kelas 84 kg putri.(ags/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.