Isi Ramadan, DPC Hanter Bagikan Takjil

oleh -51 views
BAGIKAN TAKJIL: Puluhan anggota Hanter Kuningan foto bersama usai membagikan takjil kepada pengguna jalan dan warga di depan Masjid Syiarul Islam, kemarin.

KUNINGAN–Mengisi aktivitas di bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, puluhan anggota Harapan Aspirasi Anak Terminal (Hanter) Kabupaten Kuningan turun ke jalan. Mau unjuk rasa? Ternyata bukan. Mereka menemui warga dan pengguna jalan di depan Masjid Syiarul Islam, Kuningan untuk membagikan ratusan takjil untuk berbuka puasa. Aksi pembagian takjil ini dipimpin langsung Ketua DPC Hanter Kabupaten Kuningan, Uus Samsu SA, kemarin.

Uus mengatakan, keterlibatan DPC Hanter dalam aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian organisasinya kepada masyarakat. Selain itu, momen ini juga dimanfaatkan dalam upaya meningkatkan rasa persaudaraan di antara anggota DPC Hanter yang belum lama terbentuk. “Alhamdulillah seluruh anggota DPC Hanter Kabupaten Kuningan terlibat aktif kegiatan sosial ini. Malahan mereka sangat antuasias ketika bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelas Uus yang juga menjabat Kepala UPTD Dinas PUTR Kecamatan Cilimus kepada Radar, kemarin (10/5).

Uus lantas menerangkan, anggaran untuk pengadaan takjil murni dari urunan anggota DPC Hanter dan juga sumbangan dari donatur. Diharapkan, melalui kegiatan sosial ini bisa membentuk dan mendidik generasi penerus menjadi pribadi yang baik dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama terutama masyarakat yang membutuhkan. “Adanya program ini mendapat sambutan baik dari seluruh anggota Hanter. Ini juga menjadi bentuk sinergitas antara pengurus dan anggota dalam mengembangkan DPC Hanter ke depannya. Apalagi tantangan yang dihadapi semakin berat, dan membutuhkan kekompakan seluruh elemen organisasi,” terang Uus.

Untuk pengembangan organisasi, Uus menargetkan daerah lain di wilayah III bakal memiliki Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Untuk saat ini, baru Kabupaten Kuningan saja yang sudah terbentuk DPC, sedangkan daerah lain masih dalam persiapan. “Kami sedang mempersiapkan pembentukan DPC Hanter di setiap kabupaten dan kota terutama di wilayah III. Saat ini kami sedang melakukan komunikasi dengan calon pengurus. Semoga saja niat kami ini bisa terlaksana dalam waktu dekat,” ujar Uus. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.