Isi Liburan, Nurcholis Ajak Warga Berwisata

oleh -19 views
Legislatif
Salah satu rombongan wisata air panas Subang foto bersama Aleg muda Kuningan, Nurcholis (Oi) dalam perjalanan menuju lokasi, Sabtu pagi (4/1). FOTO: IST

KUNINGAN–Ada hal cukup unik yang dilakukan salah seorang Anggota Legislatif (Aleg) muda Kuningan, Nurcholis. Guna mengisi liburan sekaligus menyerap aspirasi, ia mengajak ratusan warga untuk berwisata ke OW Cipanas, Desa/Kecamatan Subang, Sabtu (4/1) pagi.

Nurcholis, membawa para warga dari Blok Ciparay Desa/Kecamatan Ciwigebang dengan merental 10 mobil menuju Subang. Bahkan sebagian warga lainnya menggunakan sepeda motor, termasuk Oi sendiri mengendarai Vespa kesayangannya yang sering dibawa juga ke kantor DPRD.

Anggota dewan dari Fraksi Gerindra-Bintang ini, mengaku senang bisa mengajak para warga tersebut untuk berwisata, tepatnya ke OW Cipanas Desa Subang. Kebahagiaan Oi dan para warga sekaligus konstituennya itu terlihat saat dirinya beberapa kali meminta berhenti di sejumlah titik jalan yang dilintasi untuk berfoto bersama.

Bagi Oi, kebersamaan dengan warga yang selama ini ia bangun, akan terus ia lakukan. Hal itu mengingat silaturahmi sangatlah penting dan bisa dilakukan dengan berbagai cara, dan dimanapun berada. Termasuk juga kegiatan tersebut untuk menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat.

“Menyerap aspirasi warga bisa dilakukan dengan berbagai cara. Contohnya dengan ngajak warga Ciparay Desa Ciawigebang belibur ke pemandian air panas Desa Subang untuk menghabiskan libur tahun baru. Alhamdulillah warga yang ikut ada 130 orang dari kalangan ibu-ibu, bapak-bapak, anak-anak, hingga pemuda. Sampai rental 10 mobil Kang,” kata Oi.

Legislator Kuningan termuda berusia 25 tahun, tepatnya kelahiran Kuningan, 21 Agustus 1995 ini, menjelaskan kegiatan berwisata ke air Cipanas Desa Subang bertujuan pula untuk memperkenalkan tempat wisata pemandian air panas yang alami kepada masyarakat. Ia berharap dari kegiatan itu, wisata air panas alami di Desa Subang bisa lebih tereksplor ke daerah lain.

“Tujuannya agar masyarakat Desa Ciawigebang dan sekitarnya mengetahui bahwa di Kecamatan Subang Kuningan terdapat pemandian air panas alami. Tentunya harapan saya juga semoga warga yang ikut berlibur bisa tersenyum bahagia, karena kebahagian menurut saya bisa melihat orang sekitar tersenyum dan bahagia. Tentunya juga wisata yang ada di Kuningan bisa tereksplore ke Kabupaten-Kabupaten lain,” harap Oi yang berdomisili di Dusun Kliwon Rt 01/01 Desa/Kecamatan Ciawigebang itu. (muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.