IIDI Bina Posyandu untuk Cegah Stunting

oleh -11 views
Jajaran IIDI Cabang Kuningan, TP PKK Kabupaten Kuningan dan sejumlah unsur lainnya dalam kegiatan pencanangan Posyandu Melati di Kelurahan Cigadung Kecamatan Cigugur. FOTO:MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Kuningan menggelar pencanangan Posyandu Melati di Blok Ciwaru Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur, Selasa (22/10).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka bulan bakti IIDI tahun 2019 dengan tema  “Cegah Stunting untuk Menghasilkan Generasi Penerus yang Sehat, Cerdas dan Berkualitas melalui Germas”. Selain itu, kegiatan dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019.

Pencanangan Posyandu Melati Blok Ciwaru Kelurahan Cigadung oleh IIDI Cabang Kuningan yang diketuai dr Shanty Dhian Ekawati SpRad, ini sebagai posyandu binaan IIDI Cabang Kuningan. Kegiatan juga dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan posyandu.

Kegiatan lain dalam waktu bersamaan, yakni penyuluhan tentang stunting oleh dr Shinta Ayu SpA, pemeriksaan Hb dan pemberian tablet Fe untuk ibu hamil, pemberian makanan tambahan untuk bayi/balita dan penyebaran pamflet cegah stunting.

Hadir dalam kegiatan ini, Pokja IV TP PKK Kabupaten Kuningan, Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Kesra Kecamatan Cigugur, Kepala Puskesmas Sukamulya dan staf, Lurah Cigadung, dan juga Bidan Desa (Bides).

Menurut Ketua IIDI Cabang Kuningan dr Shanty Dhian Ekawati SpRad sasaran dari kegiatan tersebut terdiri dari 95 ibu balita, dan 9 ibu hamil (bumil). Kegiatan sebagai bentuk kepedulian IIDI Cabang Kuningan terhadap tingginya angka stunting di Indonesia, termasuk di beberapa wilayah Kabupaten Kuningan.

“Harapannya posyandu sebagai pos terdepan pelayanan kesehatan dapat berdaya guna secara optimal dalam mencegah terjadinya stunting. Dan semoga akan ada posyandu-posyandu binaan lain dari organisasi masyarakat yang lain,” kata dr Shanty.

Dalam kegiatan itu, para ibu tampak merespons positif dan hadir untuk mengikuti kegiatan. Mereka pun tak canggung untuk berkonsultasi dengan IIDI yang dipimpin istri Ketua IDI Kuningan dr H Asep Heemana SpB FINAcS MM itu. (muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.