HUT Ke 16 RSU El Syifa Kuningan Gelar Donor Darah hingga Santuni Yatim

oleh -9 views
Direktur RSU El Syifa dr Supardi dan jajaran direksi bersama anak yatim penerima santunan dalam acara ulang tahun ke 16. FOTO:M TAUFIK/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Rumah Sakit Umum (RSU) El Syifa Kuningan memperingati HUT ke 16 dengan menggelar berbagai kegiatan sosial, mulai dari donor darah, santunan untuk yatim piatu hingga pemeriksaan papsmear gratis.

Juga digelar talk show tentang deteksi dini kanker serviks sebagai upaya pencegahan kematian pada ibu, kemarin (26/9). Acara yang disponsori oleh Bank Syariah Mandiri, Prodia, PMI dan Kalbe tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Susi Lusiyanti, ketua IBI Kuningan, bidan se-Kecamatan Kuningan dan kader posyandu desa binaan.

Direktur RSU El Syifa dr Supardi dalam sambutannya mengatakan, di usia ke-16 tahun ini RSU El Syifa terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan prima untuk masyarakat. Dia berharap keberadaan RSU El Syifa yang kini semakin lengkap dengan pelayanan kebidanan, anak, penyakit dalam, bedah dan poli gigi, semakin melengkapi kebutuhan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Ultah RSU El-Syifa yang ke 16 saat ini, merupakan momentum untuk terus dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan. Walaupun usia masih muda untuk ukuran rumah sakit swasta, namun itu tidak menjadi ukuran agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan dr Supardi, RSU Elsyifa juga kini telah dilengkapi ruang hemodialisa, ruang khusus bagi manula, ruang khusus Thalasemia dan ruang khusus kangker paru. Ditambah yang terbaru, terdapat pelayanan psikiatri untuk pasien gangguan jiwa.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan dr Susi Lusiyanti mengucapkan selamat atas keberadaan RSU El Syifa yang kini genap berusia 16 tahun. Dia berharap di usianya yang memasuki remaja, RSU El Syifa semakin profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat Kuningan dan sekitarnya.

“Dengan segala fasilitas ruang perawatan yang baru serta dilengkapi pula dengan peralatan yang memadai menjadikan rumah sakit El-Syifa mampu memberikan pelayanan yang paripurna bagi masyarakat Kabupaten Kuningan.dan sekitarnya,” ungkap Susi. (fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.