3 Rumah Warga Tertimpa Longsor di Sangkanhurip Kuningan

oleh -316 views
Warga berusaha membenahi lokasi longsor di Desa Sangkanhurip, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan. Foto: Ist

KUNINGAN – Bencana longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kuningan. Kali ini menimpa Dusun Pahing RT 10 RW 03 dan Dusun Pon RT 12 RW 04 Desa Sangkanhurip, Kecamatan Cigandamekar.

Longsor terjadi Senin 1 Februari sekitar pukul 19.45 WIB, setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut sejak sore hari.

Tiga rumah warga tertimbun material longsor dan mengalami kerusakan yakni, rumah Juju di RT 10 RW 03, rumah H Dadang Abdul Kohar RT 12 RW 04 dan rumah Saodah juga di RT 12 RW 04.

Baca juga:

Warung Semi Permanen Ludes Terbakar di Weru

Token Listrik Gratis, Begini Petunjuk dan Cara Mengaksesnya

Dari informasi yang dihimpun Radar Kuningan, longsor mengakibatkan bangunan bagian dapur rumah ibu Juju, ukuran 8×4 meter ambruk, karena tanah penahan bangunan terkikis air Sungai Cikendan yang meluap

Kemudian rumah H Dadang Abdul Kohar halaman/pekarangan rumah dan tembok penahan tebing sekitar 15 meter ambruk, dikarenakan tidak kuat menahan dan terkikis oleh aliran air saluran Ciborok.

Kapolsek Cilimus, Kompol Madjid mengatakan, akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil yang belum bisa di perkirakan.

Baca juga:

Seorang Nenek Mencopet di Pasar, Kisahnya Bikin Berlinang Air Mata

Riwayat Longsor Desa Sidamukti, Kampung Mati dan Warga yang Direlokasi


Pihaknya bersama instansi terkait telah mendatangi TKP, dan mengamankan TKP dengan memasang police line.

Sedangkan pemilik rumah dievakuasi sementara ke tempat aman. “Kami juga sudah koordinasi dengan BPBD Kuningan,” katanya.

Dikatakan dia, longsor diakibatkan intensitas hujan yang cukup tinggi dan terkikisnya tanah dan bangunan tembok penahan oleh aliran air sungai yang meluap.

“Kami mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrem, intensitas hujan tinggi yang dapat mengakibatkan langsung susulan,” tuturnya. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.