Hj Ika Tebar Mamin ke Petugas Posko Covid-19

oleh -1 views
BAGIKAN MAMIN: Tim LKKS membagikan bantuan makanan dan minuman ke Posko Penanganan Covid-19. FOTO: Tatang azhari/radar kuningan

KUNINGAN – Sudah mulai banyak elemen hadir untuk menjadi bagian dari misi kemanusiaan. Selain pemkab, tenaga medis hingga aparat penengak hukum, perhimpunan sosial juga hadir unjuk peduli. Seperti Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kuningan.

Tim LKKS sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam pemberdayaan kesejahteraan sosial yang dipimpin Hj Ika Siti Rakhmatika, menyasar para petugas Posko Penanganan Covid-19 di enam titik Posko Pemeriksaan Keluar Masuk Kabupaten Kuningan, Rabu (1/4). Antara lain Posko Sampora, Mandirancan, Cipasung, Cidahu, Cibingbin dan Pandapa.

Mereka menebar bantuan makanan dan minuman (mamin) untuk sedikitnya bisa meringankan beban tugas mulia para petugas posko. “Kami mempunyai kewajiban untuk meringankan beban para petugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuningan. Bantuan ini tidak hanya sekali. Insya Allah kita distribusikan secara berkala,” ungkap Ika

Menurut Ika, para petugas Percepatan Penanganan Covid-19 adalah petugas garda terdepan gugus tugas. Tanggung jawab mereka tentulah sangat berat. Mereka pun disebut Ika sebagai petugas sekaligus pejuang kemanusiaan.

“Maka kita distribusikan bantuan ini. Pendistribusian makanan ini agar mereka menjaga stamina dan kesehatan. Sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik,” terang Ika.

Ika meminta agar masyarakat lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Karena untuk kebaikan masyarakat sendiri. Oleh karena itu Ia mengajak bekerjasama agar tercipta lingkungan yang bersih dari virus corona.

“Dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat harus melakukan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS). Dengan begitu, kita akan terbebas dari virus corona ini. Semoga musibah ini segera berlalu dan Kabupaten Kuningan segera dinyatakan aman. Mohon doa dari seluruh masyarakat,” harap Ika.(tat)

No More Posts Available.

No more pages to load.