Hj Ika Resmikan Gedung TK Idaman Cibeureum

oleh -0 views
Bunda PAUD Kabupaten Kuningan Hj Ika Purnama meresmikan gedung TK Idaman, Cibeureum. FOTO: AGUS PANTHER/RADARKUNINGAN.COM

KUNINGAN-Bunda PAUD Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj Yuana Ridho Suganda dan Ketua GOPTKI Hj Ella Dian menghadiri dan meresmikan Gedung TK Idaman Cibeureum, Kamis (19/9).

Turut hadir Kepala Bidang PAUD Dikmas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan Elon Carlan dan unsur Muspika Kecamatan Cibeureum. Hj Ika sangat senang dan bangga dengan gedung TK yang cukup refresntatif tersebut.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama mengucapkan selamat dan turut berbahagia dengan telah selesainya pembangunan gedung TK Idaman Cibeureum ini. Tak lupa Hj Ika juga terima kasih dan penghargaan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, UPTD Dinas Pendidikan Cibeureum, Pjs Kepala Desa Cibeureum, Kepala TK Idaman, serta seluruh jajaran yang turut berpartisipasi aktif menyelesaikan pembangunan TK ini.

“Bertambah pula fasilitas bagi anak usia dini untuk selain mendapatkan pendidikan, juga menjadi ruang berekpresi, bereksplorasi dan beraktifitas dalam kebersamaan. Hal ini menjadi bukti bahwa kita dapat memberikan pelayanan yang lebih berkualitas bagi penyelenggaraan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Kuningan,” jelas istri Bupati H Acep Purnama saat memberikan sambutan.

Sebagaimana diketahui, kata dia, bahwa sejak tahun 2016, Kabupaten Kuningan telah mendeklarasikan sebagai Kabupaten Pendidikan. Dimana dalam mewujudkan Kabupaten Pendidikan yang berkualitas, harus memperhatikan dan memberikan kualitas penyelenggaraan serta pelayanan kepada peserta didik juga pendidiknya.

“TK Idaman Cibeureum sebagai salah satu lembaga pendidikan formal dituntut untuk memiliki guru dengan pendidikan minimal S1 Linear. Namun saat ini, pemerintah pusat sudah membekali diklat dasar setara dengan D3 bagi guru yang belum S1 KePAUDan,” paparnya.

Bekal itu dirasa cukup untuk menjadi dasar dalam memberikan pendidikan kepada anak usia dini. Namun, sebagai pendidik PAUD tidak boleh berhenti belajar, harus selalu menggali inovasi dan kreativitas bagi kemajuan pendidikan anak usia dini. Dengan adanya pembangunan TK Idaman Cibeureum menjadi salahsatu bentuk nyata keseriusan Pemerintah beserta masyarakat untuk dapat mewujudkan Kabupaten Pendidikan yang berkualitas, disamping peningkatan kualitas SDM para pendidik.

“Saya berharap dengan peresmian gedung baru TK Idaman Cibeureum ini akan dapat memacu adanya kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan anak usia dini. Caranya, dengan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita serta seluruh lapisan masyarakat,” pungkas Hj Ika. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.