Hj Ika Pimpin Jabar Bergerak

oleh -7 views
DIKUKUHKAN: Hj Ika Purnama dan pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan resmi dikukuhkan oleh ketua harian Jabar Bergerak Provinsi, Tatan Ahmad Santana di Pendopo Kabupaten Kuningan. FOTO: M Taufik/Radar Kuningan

KUNINGAN – Kepengurusan Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan periode 2021-2023 resmi dikukuhkan di Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (26/10), sekaligus menetapkan istri Bupati Kuningan Ika Siti Rahmatika Acep Purnama sebagai ketua.

Pengukuhan dilakukan langsung Ketua Harian Jabar Bergerak Provinsi Jawa Barat Tatan Ahmad Santana disaksikan Bupati Kuningan Acep Purnama dan Wakil Bupati M Ridho Suganda beserta Sekda Dian Rachmat Yanuar. Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan Ika Acep Purnama mengatakan, Jabar Bergerak yang memilki slogan ‘Kolaboraksi’. Adalah mitra pemerintah dalam bidang keagamaan, pendidikan, sosial, bidang kesehatan lingkungan dan pakuya (pariwisata, kuliner dan budaya).

“Kami di Jabar bergerak tugasnya menjadi kepanjangan tangan dari mereka-mereka yang berbaik hati untuk membantu masyarakat. Seperti selama ini, kami sudah berkolaboraksi  dengan Baznas dan para pengusaha serta donatur lainnya,” ujar Ika.

Ika berharap, dari kolaboraksi yang sudah terjalin, ke depan dapat lebih bersinergi dan harmonis, sehingga  kehadiran Jabar Bergerak di Kabupaten Kuningan dapat membantu pemerintah.

“Selamat kepada seluruh pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan yang telah dikukuhkan. Kepada seluruh jajaran pengurus,  mari kita bersama bergandengan tangan berkolaborasi dalam menebar  kebaikan,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Harian Jabar bergerak dalam sambutannya menyampaikan, Jabar bergerak merupakan rumah besar bagi warga Jawa Barat yang ingin menghadirkan Jabar juara lahir batin. Jabar bergerak, sambungnya, adalah organisasi non pemerintahan, non politik dan terbuka untuk siapa saja.

“Saya menitipkan bagaimana kita bisa memegang teguh niat tulus ikhlas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa ada kepentingan di luar itu. Selamat atas pengukuhannya pada hari ini. Pastikan langkah kita lurus ke depan untuk menyongsong Indonesia yang maju melalui rumah yang bernama Jabar Bergerak. Bersiaplah, karena di depan kita akan banyak sekali tantangan. Oleh karenanya, kita harus bergandengan tangan. Dengan niat tulus ikhlas, semoga Allah memudahkan langkah kita,” ungkap Tatan.

Tatan mengatakan, hingga saat ini, Jabar Bergerak telah hadir di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Menurutnya, gerak Jabar Bergerak sangat masif terutama saat memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Kenapa Jabar Begerak ini hadir? Karena ada kalanya kita membutuhkan orang yang bergerak dari hati dan memiliki kepedulian terhadap sesama tanpa ada kepentingan apapun,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada jararan pengurus Jabar Bergerak yang telah resmi dilantik dan dikukuhkan. Bupati meminta, dari pelantikan tersebut, dapat dijadikan momentum yang strategis dan  bermanfaat bagi seluruh jajaran pengurus Jabar Bergerak, dalam rangka menyamakan persepsi dan gerak serta langkah, dan terus berupaya menjadi organisasi yang dapat dibanggakan dan menjadi organisasi yang selalu terdepan dalam kiprahnya untuk membangun Jawa Barat, khususnya Kabupaten Kuningan.

“Saya juga berpesan, agar pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan bisa memegang teguh niat dan ikhlas dalam membantu masyarakat tanpa kepentingan apapun,” ungkap Acep.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan khitanan masal, sebagai bentuk kepedulian Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan kepada masyarakat. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.