Hasil Survei Anies Baswedan Teratas, Ferdinand: Hahaha… Gitu Saja Bangga

oleh -51 views
Ferdinand Hutahaean

JAKARTA – Hasil survei Indikator Politik Indonesia menempatkan Anies Baswedan di posisi teratas Calon Presiden (Capres) 2024 pilihan anak muda. Pemerhati sosial politik, Ferdinand Hutahaean, rupanya tak sepakat dengan hasil tersebut.

Ferdinand menilai, belum tentu survei itu menjadikan Anies sebagai Presiden. Dia menertawakan para pendukung Anies yang membanggakan hasil survei tersebut.

“Memangnya survei Indikator yang menentukan siapa Presiden Indonesia? Hahhaha baru disurvei begitu saja bangganya sudah setengah mati kaum kadrun,” tulis Ferdinand di twitter-nya, Senin (22/3).

Dia mengatakan bahwa Indonesia bukan saja Jakarta. “Woi drun, ini indonesia bukan petamburan,” cetusnya.

Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei ihwal siapa saja yang namanya melambung jika pemilihan presiden dilakukan.

Dari hasil tersebut, nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menduduki peringkat pertama dengan persentase 15, 2 persen.

“Di antara 17 nama, yang paling tinggi secara absolut itu Anies Baswedan di angka 15,2 persen,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, dalam rilis Survei Nasional Suara Anak Muda tentang Isu-Isu Sosial Politik Bangsa, Ahad, (21/3).

Burhanuddin mengatakan, dari simulasi 17 nama, secara umum tidak ada yang dominan. Misalnya, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga banyak dipilih anak muda sebagai presiden, dengan 13,7 persen. Kemudian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipilih sebanyak 10,2 persen. “Bedanya enggak signifikan,” ujarnya. (dal/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.