Hari Jadi Kuningan Berlangsung Sederhana

oleh -11 views
SANGAT SEDERHANA: Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi ke 523 Kuningan di Gedung DPRD Kuningan, diterapkan pembatasan kehadiran tamu sehingga sebagian besar undangan mengikuti secara virtual.

KUNINGAN – Akibat pandemi Covid-19 ditambah penerapan PPKM, membuat perayaan Hari Jadi ke-523 Kuningan tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Bahkan saat Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kuningan, diterapkan pembatasan kehadiran tamu sehingga sebagian besar undangan mengikuti secara virtual.

Setidaknya ada 300 peserta Zoom Meeting mengikuti prosesi rapat paripurna Hari Jadi Kuningan. Rapat sendiri dipimpin Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE dengan dihadiri langsung Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati H Acep Purnama SH MH.

Bupati H Acep Purnama mengatakan, momentum ini hendaknya menjadi kilas balik dalam rangka membangun kesabaran, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19. Namun tetap dibangun motivasi dalam pemulihan di segala bidang, terutama pemulihan ekonomi di masyarakat.

“Kita harus terus memotivasi diri untuk bisa terus maju dan tumbuh, setelah kita terdampak akibat Covid-19. Inilah momentum kita untuk bersama-sama membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Kendati kini masih diterapkan PPKM Level 3, Ia menyebut, kondisi dan situasi kasus Covid-19 kini mulai melandai. Bahkan setiap hari makin menurun jumlah kasus aktif di Kuningan.

 “Sejalan dengan penerapan PPKM, walaupun kita level 3 tapi melihat situasi dan kondisi pelayanan penanganan Covid-19 yang dilakukan Satgas Kabupaten Kuningan sudah baik. Ini adalah momentum yang sangat baik untuk membangun kebersamaan, khususnya dalam hal kesabaran kita harus tetap tangani dan tanggulangi Covid-19 secara bersama-sama,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Nuzul Rachdy menuturkan, walaupun masih di masa pandemi dengan adanya pembatasan-pembatasan kegiatan, namun momentum Hari Jadi ke-523 Kuningan sekarang memiliki hal istimewa.

 “Pertama yakni sehari sebelum Hari Jadi Kuningan, Pak Presiden Joko Widodo hadir di Kabupaten Kuningan. Ini dalam rangka meresmikan Bendungan Kuningan, sebab menjadi salah satu proyek strategis nasional di Indonesia,” terangnya.

Dirinya bersyukur, Bendungan Kuningan dapat langsung diresmikan oleh Presiden Jokowi.

 “Ini menjadi kado ulang tahun untuk Kuningan. Kemudian dalam peringatan Hari Jadi, Wakil Gubernur Pak Kiai Haji Uu langsung hadir, kita bersyukur bisa dapat dihadiri langsung ya,” ucapnya.

Dia menyebut, walaupun ada pembatasan tamu undangan yang hadir secara langsung di gedung dewan, namun seluruh undangan yang disebar dapat mengikuti secara virtual. Artinya, apabila momentum Hadi Jadi Kuningan memiliki makna penting bagi semua masyarakat.

“Karena dari momentum inilah, kita jadikan sebagai momentum untuk merefleksikan diri. Masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan, mudah-mudahan harapan kita di ulang tahun ini bisa bersama-sama membangun Kuningan lebih baik lagi,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.