Hari Ini, Diskopdagperin Vaksin Masal di Pasar Kepuh

oleh -19 views
VAKSIN KEDUA: Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan menggelar vaksinasi masal kedua di Pasar Kepuh pada hari ini, Kamis (22/7).

KUNINGAN – Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan menggelar vaksinasi massal kedua di Pasar Kepuh pada hari ini, Kamis (22/7). Vaksin masal yang bekerjasama dengan Gerai Vaksin Presisi ini, menyasar para pedagang pasar tradisional.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Koperasi ke-74 di Kuningan. Sehingga dalam pelaksanaan vaksin, sekaligus mengampanyekan pentingnya Gerakan Berkoperasi Maju.

Inisiatif adanya vaksinasi masal ini sejalan dengan komitmen pemerintah pusat untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19. Karena itu, vaksinasi masal akan menyasar pedagang Pasar Baru, Pasar Rakyat Langlangbuana dan Pasar Kepuh yang belum menerima vaksin Covid-19 dosis pertama maupun kedua.

Kepala Diskopdagperin Kuningan U Kusmana SSos MSi mengatakan, kegiatan vaksin Covid-19 masal ditujukan bagi para pedagang di Pasar Baru, Pasar Rakyat Langlangbuana dan Pasar Kepuh. Kegiatan vaksinasi masal dilaksanakan dalam dua tahap.

“Tahap pertama sudah dilakukan pada 12 Juli 2021 di Kantor Pasar Baru. Sasaran vaksin adalah para pedagang Pasar Baru dan Pasar Rakyat Langlangbuana,” terangnya.

Dia menyebutkan, jumlah pedagang yang mendapatkan vaksin mencapai 170 orang. Banyak pedagang yang sudah mendapatkan vaksin, namun sebagian lagi tidak siap divaksin sehubungan memiliki penyakit bawaan.

“Tahap kedua akan dilaksanakan pada 22-23 Juli 2021 di Pasar Kepuh. Sasaran vaksin adalah para pedagang Pasar Kepuh sekitar 800 orang,” sebutnya.

Kabid Koperasi Diskopdagperin Kuningan Sri Ucu Sukmawati SE MAk menambahkan, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Diskopdagperin dan Gerai Vaksin Presisi didukung tim medis dari Dinas Kesehatan. Hal ini sebagai wujud turut menyukseskan program pemerintah dan upaya penanggulangan Covid-19 bagi para pedagang.

“Sehingga pada akhirnya, para pedagang dapat kesempatan memperoleh vaksin Covid-19 secara gratis,” tukasnya.

Adapun untuk jadwal pelaksanaan, lanjutnya, yakni untuk tahap pertama telah dilakukan pada 12 Juli di Pasar Baru Kuningan. Sedangkan vaksinasi lanjutan pada 22-23 Juli 2021 di Pasar Kepuh Kuningan.

“Kita akan mulai pada jam 8 pagi sampai selesai dengan target sekitar 800 orang. Sedangkan rencana pemberian vaksin dosis kedua itu tanggal 20 Agustus 2021, namun kita masih menyesuaikan untuk tempat pelaksanaan,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.