Hanya Menang Tipis, Pep Guardiola Sebut Pemainnya Kurang Cerdas

oleh -7 views
Pep Guardiola dan Kevin de Bruyne (Manchester City FC)

JAKARTA – Manchester City sukses mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (7/4) dini hari WIB.

Berstatus tuan rumah, Man City mendominasi jalannya babak pertama. Mereka setidaknya mencatat 62 persen penguasaan bola.

Hasilnya, pada menit ke 19, gelandang asal Belgia Kevin de Bruyne membawa The Citizens unggul. Umpan matang Riyad Mahrez tidak disia-siakan De Bruyne guna mengubah skor menjadi 1-0.

Laga terus berlanjut, Man City terus mendominasi penguasaan bola dan membuat Dortmund kesulitan mengembangkan permainan. Namun, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Dortmund akhirnya mencetak gol kejutan lewat kaki Marco Reus pada menit ke-84 dengan memanfaatkan assist Erling Haaland.

Tensi pertandingan yang meningkat membuat situasi semakin dramatis. Akan tetapi, gelandang Phil Foden jadi bintang kemenangan tim asuhan Pep Guardiola itu setelah mencetak gol pada menit ke-90 berkat assist Ilkay Gundogan.

Namun, Pelatih The Citizens Pep Guardiola menyebut, pasukannya kurang cerdas. “Pada babak pertama, kami tidak cerdas dengan bola,” kata Guardiola di laman resmi City.

“Kami bermain jauh lebih baik pada babak kedua. Kami mendapatkan dua atau tiga peluang untuk memperlebar keunggulan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.