Hadapi Golden Age 2045, Formi Matangkan Program

oleh -2 views
Ketua Formi Kuningan Hj Ika Rakhmatika menyampaikan harapan-harapannya di hadapan pengurus dalam Rapat Kerja (Raker) 2020 di Prima Resort Hotel, Kamis (30/1). FOTO:TATANG AZHARI/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kuningan, mematangkan langkah ke depan melalui Rapat Kerja (Raker) 2020 di Prima Resort Hotel, Kamis (30/1). Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kuningan Drs H Dadi Hariadi MSi hadir mewakili Bupati H Acep Purnama.

Pada kesempata itu, Dadi Hariadi meminta Formi selalu menanamkan budaya dan kegemaran berolahraga sejak usia dini karena kesehatan adalah segalanya.

“Hendaknya Formi juga dapat menyebarluaskan olahraga rekreasi masyarakat ke seluruh pelosok. Sehingga bisa meningkatkan produktivitas masyarakat, termasuk juga untuk melestarikan dan mengembangkan olahraga masyarakat dan olahraga rekreasi yang bercirikan masal, tradisional dan khusus,” ungkapnya.

Tak kalah penting lanjutnya, Formi harus meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia dalam rangka pengelolaan organisasi olahraga rekreasi masyarakat. Ia berkeyakinan Formi mampu eksis dan maju melalui kepengurusan asal insan-insan pelaku olahraga.

“Formi sebagai induk organisasi olahraga kemasyarakatan berpotensi untuk lebih meningkatkan dan mengaktifkan olahraga kemasyarakatan. Semangat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” tandasnya.

Olahraga harus dijadikan salah satu instrumen pembangunan karakter melalui revolusi mental. Formi diharapkan bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam menjadikan olahraga sebagai gaya hidup dan menjadi bagian dari pembangunan manusia secara keseluruhan. Apalagi Indonesia menghadapi Golden Age, atau Usia Emas 2045.

“Wujudkan dinamika masyarakat sehat, bugar berkualitas dan menggalang semangat persatuan dan  kesatuan yang dilandasi sportivitas dalam berolahraga,” ajaknya.

Ketua Formi Kuningan Hj Ika Rakhmatika menjelaskan, Formi kini telah menjadi salah satu wadah untuk mengajak masyarakat agar lebih gemar berolahraga, olahraga apapun itu. “Inilah yang sebenarnya kita harapkan. Kita jangan bosan-bosan mengajak warga dari mulai anak kecil sampai orang tua, untuk berolahraga. Supaya bugar dan produktif. Kalau setiap individu ingin sehat, produktif dan gembira, tentu harus dicapai dengan berolahraga,” kata istri Bupati Kuningan ini diamini Sekretaris Formi Trisman Supriatna.

Terkait Raker Formi, akan dirumuskan program kerja Formi 2020 dalam membangun olahraga rekreasi di Kabupaten Kuningan. Terdiri dari lima bidang dan tiga komisi. Yaitu bidang organisasi, bidang pembinaan, atau bimpres, bidang perencanaan dan anggaran, bidang humas publikasi dan dokumentasi, bidang sarana dan prasarana. “Sedangkan komisi tediri dari komisi olahraga tradisional dan kreasi budaya, komisi olahraga kesehatan dan kebugaran, serta komisi olahraga modern dan tantangan,” sebut Ika.(tat)

No More Posts Available.

No more pages to load.