H Uba Siap Mundur, Jika Kursi PAN di DPRD Kuningan Tak Bertambah

oleh -5 views
SIAP MUNDUR: Ketua DPD PAN H Uba Subari, menegaskan dirinya siap mundur jika raihan kursi PAN di DPRD tidak bertambah pada Pileg 2024 nanti. Foto : Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan

KUNINGAN–Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Subari Ak, menyatakan dengan tegas siap mundur jika pada Pemilu Legislatif 2024 nanti perolehan kursi di DPRD Kuningan tidak bertambah. Hal itu disampaikan Uba saat diwawancarai sejumlah media usai rapat koodinasi (rakor) di LC, Kamis (10/6).

“Otomatis saya harus mundur dengan sendirinya jika kursi PAN di DPRD Kuningan tidak bertambah. Ini tentu konsekuensi bagi ketua, gak usah ditanya lagi,” tegas Uba.

Dikatakan, saat ini PAN Kuningan memiliki 5 kursi di DPRD. Lagi-lagi ia mengungkapkan tidak menarget perolehan kursi, karena semua target sudah diambil oleh-partai lain. Namun secara tidak langsung, ia menargetkan siap meraih kursi lebih dari 5 pada Pileg 2024 nanti, sehingga minimal perolehan yang ada saat ini harus tetap dipertahankan.

“Jika dalam Pileg 2024 nanti kursi berkurang, saya harus siap mundur (sebagai Ketua DPD PAN Kuningan). Meskipun saya orang baru di PAN, dan belum mengenal pengurus DPC. Tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin mengembalikan kejayaan PAN di pemilu. Apabila tidak berhasil, tak perlu ditanya lagi, saya akan mengundurkan diri dari ketua DPD PAN,” tegasnya lagi.

Meski dirinya dianggap sebagai orang baru, namun menurut Uba, pemilihan Ketua DPD PAN Kuningan saat ini berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, pemilihan sebelumnya dalam musda dilakukan melalui musyawarah dan dipilih DPC. Sementara saat ini ditunjuk langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Iya saya dapat amanah dari Ketum Zulkifli Hasan (Zulhas). Oleh karena itu, amanah ini harus saya jalankan dengan maksimal. Tentunya untuk mengembalikan kejayaan PAN di Kabupaten Kuningan,” kata Uba.

Uba optimistis DPD PAN Kuningan ke depan mampu lebih maju. Karena itulah ia menargetkan perolehan kursi di Pileg 2024 akan meningkat.

“Ketua partai itu harus selalu bicara optimis. Setiap partai kalau ditanya, juga pasti ingin hasil maksimal. Ingin menang. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh kader PAN untuk bersama-sama membesarkan PAN dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ajaknya penuh semangat. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.