H Uba : Saya Siap Raih Kembali Kejayaan PAN

oleh -64 views
SIAP: Calon Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Subari, menyatakan siap untuk mengembalikan kejayaan PAN, jika ketum memilihnya untuk jadi Ketua DPD PAN periode mendatang. FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Empat anggota formatur hasil Musyawarah Daerah (Musda) V PAN Kuningan beberapa waktu lalu, telah bersepakat untuk mendorong H Uba Subari Ak memimpin DPD PAN Kuningan periode 5 tahun mendatang.

Tanpa diikuti Ketua Formatur H Udin Kusnedi SE MSi, keempat anggota formatur ini telah melakukan musyawarah untuk mengambil sikap. Dalam hal ini mereka berembuk guna menentukan siapa dari kelima tim formatur yang ada, dipilih salah satu menjadi Ketua DPD PAN Kuningan, yang kemudian disampaikan kepada Ketua Umum (Ketum) Zulkifli Hasan.

“Kami empat anggota formatur sudah melaksanakan musyawarah. Pak Ketua (H Udin Kusnedi, red) tidak ikut, sehingga atas kesepakatan bersama, mereka mendorong saya untuk disodorkan ke Ketum (Zulkifli Hasan). Insya Allah saya siap mengikuti arahan Ketum,” kata H Uba Subari didampingi anggota formatur Ade Abdul Jafar Sisiq SKesos MKesos, di kantor DPD PAN Kuningan, Kamis (21/1).

Seperti diketahui, pasca digelarnya Musda V DPD PAN Kabupaten Kuningan, telah melahirkan 5 nama formatur yang diumumkan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan. Kelima nama tersebut yakni H Udin Kusnedi SE MSi, H Uba Subari Ak, Drs H Nunung Sanuhri MPd, Ade Abdul Jafar Sidiq SKesos MKesos, dan Raka Maulana Wijaya.

Dari masing-masing anggota formatur tersebut, ketum melalui video conference pada musda itu, memberikan tugas khusus kepada 5 formatur untuk membentuk kepengurusan berbasis domisili di setiap kecamatan. Kepengurusan itu dengan kriteria tokoh dari berbagai kalangan yang siap maju sebagai Caleg PAN di Pemilu mendatang.

Tugas khusus dari Ketum PAN ini bertujuan untuk mengembalikan kejayaan PAN di Kabupaten Kuningan. Rekrutmen calon kepengurusan tersebut tentunya dengan mempertimbangkan potensi personal sesuai arahan Ketum PAN, dalam hal ini memperhatikan aspek motivasi, komitmen, kemampuan bekerja sama, dan pengalaman dalam kerja untuk kebesaran PAN.

“Saya juga akan merangkul kembali para pengurus lama yang sejak dulu sudah banyak berkontribusi untuk PAN. Sehingga terciptanya kader yang militan dan bersungguh-sungguh mendedikasikan diri untuk Partai Amanat Nasional,” tekad mantan Ketua Baznas Kuningan itu.

“Kami sudah melakukan musyawarah dan menyatakan akan bekerja sama untuk menyusun kepengurusan, sesuai dengan yang diamanatkan Ketua Umum. Ini demi kebesaran PAN Kabupaten Kuningan, sehingga ke depan PAN bisa menjadi partai pemenang dalam pemilu yang akan datang,” imbuh Uba.

Uba yang juga anggota Fraksi PAN DPRD Kuningan ini, merasa yakin bahwa Ketum PAN Zulkifli Hasan akan memilih dan memutuskan yang terbaik untuk DPD PAN Kabupaten Kuningan, setelah kepengurusan dibentuk dari anggota formatur yang sudah musyawarah dan bekerja sama.

“Jika ke depan dengan seizin Ketua Umum, saya diberi tugas memimpin PAN di Kabupaten Kuningan, insya Allah harapan untuk meraih kejayaan PAN di Kabupaten Kuningan akan tercapai, serta perolehan kursi PAN di Kabupaten Kuningan bisa meningkat,” tegas Uba merasa optimis.

Terpisah, anggota formatur lainnya yang juga anggota Fraksi PAN DPRD Kuningan Drs H Nunung Sanuhri MPd, menilai bahwa H Uba memiliki kapabilitas yang mumpuni, serta mempunyai integritas, terutama memiliki pengalaman memimpin sejumlah lembaga dan organisasi. Hal ini menurut Nunung, bisa dijadikan modal untuk memimpin PAN ke depan.

“Beliau mempunyai pengalaman memimpin di beberapa organisasi pemerintahan, baik Baznas, Kadin, maupun Gapensi, dan selalu dua periode. Itu artinya sosok itu diperlukan, sosok itu didambakan,” kata Nunung.

Menurut Nunung, saat PAN dipimpin H Uba ke depan PAN harus lebih baik dari saat ini. Sebab sesuai sabda Rasulullah, hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan kemarin harus lebih baik dari masa lalu.

“Harus lebih baik ke depan. Harapan ini bisa terwujud ketika yang namanya pimpinan itu sebagai lokomotif men-drive, menyusun, merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi. Dan itu ada dalam diri Pak Uba,” sebut mantan Sekda Kabupaten Cirebon tersebut.

Untuk itu, lanjut Nunung, dirinya bersama tiga formatur lain sangat amat bersepakat untuk memilih dan mendorong H Uba kepada ketum guna dijadikan sebagai Ketua DPD PAN Kuningan periode berikutnya.

“Bukan berarti Pak H Udin tidak bagus, beliau sudah baik. Ke depan kita doakan bersama untuk Pak H Uba memimpin PAN Kuningan,” pungkas Nunung. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.