Gubernur Minta Elon untuk Terus Berkreasi dan Jadi Teladan

oleh -26 views
SUPPORT ELON: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Bupati H Acep Purnama memberikan support kepada Elon Carlan

KUNINGAN – Nama Elon Carlan tak hanya beken di Kabupaten Kuningan melainkan di level provinsi dan pusat. Bahkan Gubernur Jawa Barat HM Ridwan Kamil cukup mengenal prestasi Elon Carlan, yang berhasil meraih gelar PNS Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat tahun lalu. Tak pelak ketika melakukan kunjungan ke Kabupaten Kuningan, gubernur langsung bertemu dengan Elon di Gedung Naskah Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Minggu (20/9). Bupati H Acep Purnama juga mengenalkan jabatan baru Elon sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan kepada gubernur.

“Pak Gubernur, ini Pak Elon Carlan, peraih PNS Berprestasi tingkat Jawa Barat tahun lalu. Sekarang Pak Elon menjabat sebagai Kabid PAUD/Dikmas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu, Pak Elon juga dipercaya menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan. Saat ini, Karang Taruna di bawah kepemimpinan Pak Elon terus berkarya di seluruh desa, dan menjadi mitra strategis bagi pemerintahan desa. Apalagi seluruh desa di Kabupaten Kuningan memiliki Karang Taruna,” ujar bupati.

RK, panggilan akrab Ridwan Kamil memberikan apresiasi atas capaian prestasi yang sudah ditorehkan Elon Carlan. Termasuk juga mengacungkan jempol dengan kemampuan Elon memimpin Karang Taruna. Dia juga banyak memberikan support kepada Elon Carlan untuk lebih berkreasi serta menjadi teladan bagi PNS di Pemkab Kuningan.

“Saya mengenal Pak Elon saat menjadi PNS Berprestasi tingkat Jawa Barat. Saya sendiri yang memberikan penghargaannya. Pak Elon itu memang mumpuni meraih prestasi tersebut. Karena itu, saya memberikan support kepada Pak Elon untuk menjadi teladan bagi PNS lainnya,” tegas Gubernur Ridwan di hadapan Bupari Acep dan Elon Carlan,

Elon sendiri mengatakan, jika Karang Taruna memiliki sejumlah program dalam pemberdayaan masyarakat. Sebagai mitra strategis pemerintahan desa, Karang Taruna sudah sangat siap membantu berbagai program pembangunan yang dicanangkan oleh pemdes.

“Terima kasih kepada pak gubernur yang sudah memberikan support kepada saya dan juga Karang Taruna. Ini menjadi cambuk bagi saya untuk terus bekerja. Saya juga sangat berterima kasih kepada pak bupati serta ibu bupati yang tiada henti memberikan dukungan moral dan memberi semangat untuk kemajuan Karang Taruna. Sekali lagi, terima kasih pak gubernur dan pak bupati, semoga Karang Taruna semakin dicintai masyarakat,” ucap Elon kepada Radar, kemarin (20/9).

Elon menambahkan, pihaknya akan terus melakukan konsolidasi dab silaturahmi dengan pengurus Karang Taruna di berbagai kecamatan. Konsolidasi ini bertujuan untuk meningkatkan peran Karang Taruna sesuai dengan pedoman dasar dalam pembinaan terhadap generasi muda dan penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kabupaten Kuningan. Melalui kegiatan  bertajuk Bersatu dalam Kesetiakawanan Sosial Menuju Kuningan Maju (Mandiri, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023, Karang Taruna bisa ikut mendukung program pemerintah.

“Namun dalam kegiatannya, Karang Taruna tidak dapat bekerja sendiri. Melainkan sangat membutuhkan bmbingan, arahan, bantuan dan pemberdayaan baik dari pemerintah daerah maupun stakeholder terkait. Keberadaan Karang Taruna, diharapkan dapat berinovasi untuk melakukan pengembangan potensi yang ada di desa,” Elon. (ags)

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.