Gubernur Emil Doakan Elon Carlan jadi Kepala Dinas

oleh -20 views
HARI DISA BILITAS : Ketua NPCI Kabupaten Kuningan Dr Elon Carlan MPd hadir di acara peringatan Hari Disabilitas Internasional yang digelar Pemprov Jawa Barat, akhir pekan kemarin.

BANDUNG–Proses lelang jabatan hingga saat ini masih berlangsung. Bahkan tiga besar dari peserta open bidding belum ditentukan satu calon terpilih.

Namun di sela menunggu keputusan tersebut, ternyata ada hal menarik yang terlontar dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pernyataan Kang Emil-sapaan akrab Gubernur Jabar- di sebuah video yang beredar di medsos rupanya mendukung salah seorang peserta open bidding.

Diketahui, jika pernyataan Ridwan Kamil itu saat memberi sambutan pada peringatan Hari Disabilitas Internasional, akhir pekan kemarin. Bahkan Dr Elon Carlan MPd juga hadir mewakili Pengurus NPCI Kabupaten Kuningan.

Kang Emil mengetahui jika Elon Carlan tengah berkompetisi untuk menjadi Kepala Dinas di Pemkab Kuningan. Bahkan Gubernur Jabar sempat memberikan anugerah kepada Elon sebagai ASN terbaik tingkat Jabar tahun 2019.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil memberikan dorongan semangat kepada para penyandang disabilitas bukan atlet. Salah satu yang disebutkan yakni Doktor Elon Carlan asal Kabupaten Kuningan.

“Beliau tunanetra, tapi kinerjanya luar biasa. Sekarang saya doakan lulus dan menjadi catatan sejarah sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Kabupaten Kuningan, satu-satunya di Indonesia,” kata Kang Emil.

“Tapi mohon maaf, gubernur tidak boleh turut campur nanti ada diskriminasi. Kalau secara adil dia terpilih itu menjadi sebuah kebanggaan, bahwa penyandang disabilitas bisa bersaing. Bersemangatlah, jadikan Pak Elon inspirasi,” sambungnya.

Selain itu, Kang Emil juga mengetahui, apabila Elon Carlan menjabat pula sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan. Sehingga keterbatasan bukan menjadi penghalang untuk terus mengabdi dan berkontribusi bagi pembangunan daerah.  

Atas dukungan tersebut, Dr Elon Carlan hanya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat.

“Terima kasih Pak Gubernur Ridwan Kamil atas doa dan support-nya,” singkatnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.