Gubernur Anies Pulang Kampung

oleh -21 views
PULANG KAMPUNG: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan silaturahmi ke Bupati H Acep Purnama di Pendopo Pemkab Kuningan, Sabtu (17/4).

KUNINGAN–Bupati H Acep Purnama SH MH menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan, Sabtu (7/4). Kedatangan Gubernur Anies ini disambut pula sejumlah Pimpinan Forkopimda maupun SKPD Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Kedatangan Anies di Kuningan ini menjadi momen pulang kampung, untuk bersilaturahmi dengan orang tuanya dan mengenang masa kecil selama tinggal di Kota Kuda. Gubernur Anies berkesempatan melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi di Kabupaten Kuningan.

Sejak tiba di Kuningan, Gubernur Anies sempat mencicipi jajanan khas Kuningan di Jalan Siliwangi pada Sabtu (17/4) dini hari. Anies juga bercengkrama dengan warga yang ditemui, sebab sosok Gubernur DKI Jakarta ini cukup familiar di mata warga Kabupaten Kuningan.

Tak hanya mencicipi kuliner khas Kuningan, Anies meluangkan waktu untuk mengikuti Salat Tarawih berjamaah di Masjid Syiarul Islam Kuningan. Saat akan Salat Tarawih, Gubernur Anies diberi kesempatan untuk memberi sambutan kepada para jamaah yang hadir.

Bahkan tak sedikit jamaah yang meminta untuk foto bersama usai melaksanakan Salat Tarawih. Anies pun tampak hangat menyambut warga yang ingin mengajak berfoto.

Saat bertemu dengan Bupati Acep, Gubernur Anies menceritakan kenangan masa kecilnya selama tinggal di Kuningan. Dalam beberapa kesempatan, Anies juga siap untuk menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah kami bisa kembali ke Kuningan, pertama untuk silaturahmi dengan Pak Bupati dan seluruh jajaran. Kedua kami pulang kampung bersilaturahmi dengan orangtua dan mohon ijin untuk bisa berada di Kuningan,” kata Gubernur Anies di hadapan Bupati Kuningan dan Pimpinan Forkopimda Kabupaten Kuningan.

Ia bercerita, saat kecil sering melewati Kantor Bupati Kuningan dan membayangkan seperti apa suasana di dalamnya. Hal itu menjadi kenangan tersendiri saat Gubernur Anies menghabiskan masa kecilnya di Kuningan.

“Ini adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi seorang anak yang tiap hari lewat Pendopo Kantor Bupati, membayangkan seperti apa di dalamnya pendopo ini. Namun sekarang saya sampai di sini, bertemu dengan bupatinya langsung, sebuah tempat yang penuh dengan kenangan dan persahabatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Anies mencoba untuk menjajaki kerja sama dengan Pemkab Kuningan. Salah satunya mendatangkan investor dari Jakarta untuk mengembangkan sejumlah potensi di Kabupaten Kuningan.

“Jadi kaitan dengan banyak aktivitas investasi di Kuningan, mudah-mudahan nanti kita dari tim Jakarta bisa ikut mendorong menyambungkan dengan berbagai pihak. Tentunya yang memiliki niatan untuk ikut bersama-sama memajukan Kuningan,” ungkapnya.

Sementara Bupati Acep menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta yang telah menyempatkan waktunya berkunjung ke Kabupaten Kuningan. Apalagi Kuningan merupakan kampung halaman Gubernur Anies, mudah-mudahan dapat berkesan dan membawa kesan baik dari Kota Kuda ini.

“Terima kasih kepada bapak Gubernur DKI Jakarta, luar biasa hari ini yang telah menyediakan waktunya untuk kami semua. Mudah-mudahan bapak berkesan, berkenan serta membawa kesan yang baik dari Kuningan,” imbuhnya.

Menurut Acep, selain momen pulang kampung ke Kabupaten Kuningan, kedatangan Gubernur DKI Jakarta ini untuk mengembangkan dan membangun kerja sama terkait peluang serta potensi yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Allhamdulillah, dalam pertemuan hari ini kita dapat membangun kerja sama terkait peluang serta potensi yang ada di Kuningan. Misalnya seperti dalam produk barang olahan hasil pertanian dari Kabupaten Kuningan, untuk dibantu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai market atau pasarnya,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *