Golkar Tebar 500 Paket Sembako dan Vitamin

oleh -7 views
BAGI SEMBAKO: Ketua DPD Golkar Kuningan Asep Setia Mulyana, membagikan langsung paket sembako, vitamin dan masker kepada para pedagang kaki lima di Jalan Siliwangi, Sabtu (24/7). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat, Sabtu (24/7). Dipimpin langsung Ketua DPD Golkar Kuningan Asep Setia Mulyana, bantuan diberikan kepada pedagang kaki lima di pertokoan Jalan Siliwangi.

“Kita mencoba membantu mengurangi beban saudara-saudara kita yang membutuhkan. Bantuan ini juga di-support oleh Kang Agun Gunandjar sebagai anggota DPR RI Dapil Jabar X, serta dari teman-teman Fraksi Golkar DPRD Kuningan,” kata Asep. 

Sembako tersebut dibagikan dengan menggunakan mobil angkutan kota (angkot). Bantuan diberikan pula untuk juru parkir, beberapa sopir angkot, Satpol PP, Pemuda Muhamadiyah, GP Ansor serta KBNU di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan. 

Partai Golkar memberikan bantuan sebanyak 500 paket sembako, vitamin C serta masker. Di sela kegiatan, Asep Armala -sapaan karibnya- berbincang dengan pedagang es cendol khas Bandung, Mang Ayi. “Aduh ripuh (repot, red) Pak, sangat terasa dampaknya. Saya sehari biasa mendapatkan Rp600 ribu, dengan adanya PPKM Darurat ini sekarang cuma dapat setengahnya, Rp300 ribu per hari. Tapi masih alhamdulillah segitu juga Pak,” keluh Mang Ayi dengan logat Sundanya.

Selain membagikan bantuan sembako, Asep Armala juga berpesan kepada para pedagang kaki lima untuk selalu melakukan protokol kesehatan dalam berdagang selalu menerapkan 5M, pola hidup sehat serta divaksin.

“Saya berpesan kepada para pedagang agar selalu taat prokes dengan menerapkan 5M, pola hidup sehat, serta divaksin. Yang tidak kalah penting lagi, apabila ada pelanggan yang tidak menggunakan masker, agar para pedagang mengingatkan para pelanggannya untuk menggunakan masker. Kasihan apabila mereka sakit atau terkena covid-19 harus istirahat nanti siapa yang mencari nafkah. Jadi, harus tetap jaga prokes,” pesan Asep yang baru saja usianya masuk 52 tahun tersebut. (muh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.