Gerak Jalan Indah Kopri Bikin Macet Jalan Kuningan

oleh -4 views
Bupati Kuningan H Acep Purnama didampingi Wakil Bupati M Ridho Suganda melepas melepas regu peserta loma gerak jalan indah Korpri, Kamis (21/11). FOTO:M TAUFIK/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Arus lalu lintas Jalan Siliwangi dan RE Martadinata sepanjang hari kemarin dibuat macet oleh acara lomba gerak jalan indah Korpri. Sebanyak 128 regu putra-putri dari SKPD, kecamatan, UPTD pendidikan dan sekolah melakukan gerak jalan dengan menampilkan kreasi baris berbaris, kostum dan keunikan lainnya mulai dari garis start Lapangan Pandapa Paramartha dan finish di Kantor Sekretariat Korpri di Jalan RE Martadinata.

Bupati Kuningan Acep Purnama berkesempatan melepas lomba baris berbaris pegawai negeri sipil dari berbagai instansi dengan jarak tempuh hampir 3 kilometer tersebut. Tampak hadir Wakil Bupati M Ridho Suganda dan Sekda sekaligus Ketua Korpri Kuningan Dian Rahmat Yanuar, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Ika Acep Purnama dan wakilnya Yoan M Ridho Suganda.

Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi didampingi Ketua Panitia Hari Korpri U Kusmana Sos MSi menjelaskan, lomba gerak jalan indah ini dimaksudkan sebagai upaya pembinaan aparatur Korpri dalam mengimplementasikan nilai-nilai luhur olahraga, meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani, melatih kekompakan, kebersamaan dan kerja sama.  “Sehingga  kegiatan ini dapat menciptakan harmonisasi gerakan yang indah yang berimplikasi positif bagi peningkatan produktivitas kinerja aparatur Kabupaten Kuningan,” katanya.

Diharapkannya pula dapat lebih menanamkan kedisiplinan, menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan serta mewujudkan solidaritas dan meningkatkan kinerja para ASN di Kabupaten Kuningan. “Juga dapat meningkatkan sumber daya aparatur anggota Korpri profesional, visioner, inovatif, kreatif dan mampu membangun partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan,”katanya.

Untuk penilai gerak jalan indah, Dian menyebutkan, melibatkan juri dari TNI, Polri, dan Purna Paskibraka. Dengan titik penilaian di depan Pandapaparamarta, Kodim 0615 Kuningan, dan DP Kantor Korpi Kuningan. “Untuk kriteria penilaian lomba gerak jalan indah mulai dari kerapian barisan, kekompakan, keseragaman, keutuhan, kreativitas, variasi dan formasi, serta penguasaan peraturan baris berbaris, kostum, yel yel, dan danton,”jelasnya.

Alhamdulillah, antusias anggota Korpri untuk mengikuti gerak jalan indah ini begitu besar dan kami memberikan apresiasi atas peran sertanya. Tentunya untuk megikuti lomba ini dibutuhkan latihan dan kerja keras,” imbuhnya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama menuturkan, melalui lomba gerak jalan indah ini diharapkan dapat lebih menanamkan kedisiplinan, menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan serta mewujudkan solidaritas dan meningkatkan kinerja para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para ASN SKPD, kecamatan, UPTD pendidikan dan sekolah se-Kbupaten Kningan, yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan lomba gerak jalan indah Korpri tahun 2019.

Salah seorang peserta tim putri dari Kecamatan Pancalang Siti Arukah, mengatakan, untuk mengikuti gerak jalan indah ini timnya melakukan latihan sekitar dua minggu dengan waktu sekitar 2 jam per hari. Hal ini dilakukan karena ingin memberikan yang terbaik, selain memeriahkan HUT Korpri. Sekaligus berolahraga dan  menumbuhkan kreativitas regu untuk menjaga kekompakan dengan mengusung semangat kebersamaan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun. Dan kami pun merasa senang karena dapat berbaur bukan hanya dari Kecamatan Pancalang namun juga seluruh SKPD. Ini menjadikan motivasi bahwa kita ini keluarga besar Korpri sebagai penyemangat untuk membangun Kuningan,” ujar Siti. (fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.