Gemma Syiarul Islam Rekrut Anggota Angkatan 48

oleh -14 views
ANGGOTA BARU: Kegiatan Musyawarah Besar Gemma SI Kuningan dalam rangka merekrut anggota baru dari kalangan remaja SMA sederajat, kemarin. FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Generasi Muda Masjid Agung (Gemma) Syiarul Islam (SI) Kuningan menggelar Musyawarah Besar Gemma (Musbarma) dan rekruitmen anggota angkatan 48. Kegiatan berlangsung di Sekretariat Gema SI, kemarin (20/10).

Pembina Gemma SI, Asep Kamaludin SIP mengungkapkan, kegiatan yang mengusung tema “Membangun Ghirah Remaja Terpaut Hati ke Masjid dan Berkhidmat untuk Umat dan Masyarakat” tersebut, mencerminkan peran remaja tentang bagaimana menjalankan dakwah agama Islam, serta memakmurkan Masjid Agung Syi’arul Islam dan berperan di tengah masyarakat.

 “Dalam rangka Musbarma dan rekrutmen anggota, Gemma SI  memberikan peran penting bagi remaja lainnya di Kabupaten Kuningan untuk kembali memakmurkan masjid. Jadi, intinya kita ingin para remaja ini berkontribusi dalam syiar agama di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 60 remaja dari berbagai perwakilan sekolah dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan antusias. Kegiatan juga berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, khususnya memakai masker.

Sementara itu, Ketua Gemma SI, Lutpi Muhammad Juliyanto mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan juga untuk menjaga tali silaturahmi antar remaja Masjid dan Rohis serta Alumni.

Pihaknya berharap remaja sekarang selalu meluangkan waktunya ke Masjid, serta diberi peluang langsung berkontribusi kepada masyarakat.

“Sesungguhnya faktor pendorong dan penyemangat anggota Gemma untuk lebih bersemangat memakmurkan Masjid, khususnya di Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan adalah kerjasama dengan masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Pembina Gemma dan para Alumni yang juga menyampaikan akan selalu mendukung kegiatan, baik secara materi maupun non materi. Pihaknya berharap para remaja ini menjadi poros estafet dalam memakmurkan Masjid Agung syiarul Islam, dan selalu memberikan kontribusi di tengah masyarakat.

“Selama ini Gemma kita sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti PHBI, GGM, GGS, SSB, Kajian Online, One Week One Zuz, LDKG, dan Musbarma,” jelas Lutpi.

Adapun agenda Musbarma sendiri, antara lain laporan pertanggungjawaban, program kerja, Pemilihan Ketua dengan yang terpilih Tryan Septian, Ketua 1 Maya Rusmaya, dan Ketua 2 Muhammad Yazid.

Selanjutnya, pemilihan Dewan Mustasyar, terdiri dari Teguh Roisul Parik, Aditia Kuswanto, Ade Kurnia, Siti Inaisyah, Ditania, dan Adeanti Kusumah.

Atas kesepakatan unsur pembina, formatur dan calon DM, Musbarma telah mengeluarkan rekomendasi, antara lain ke depan Gemma SI ingin lebih meriah lagi dan lebih efektif dalam proses Musyawarah Besar tersebut, agar bisa menjadi pendidikan ekstern bagi anak-anak muda yang sedang berpendidikan.

“Insya Allah kita ingin ke depan agar pikiran-pikiran anak muda lebih terbuka dan lebih terdidik dari segi retorika pemikiran dan public speaking di kalangan anak muda berpendidikan SMA, SMK, MA dan lain sebagainya,” tekad Lutpi.

Gemma SI, lanjut Lutpi, akan membangun kemitraan dengan Forum Rohis SMA/SMK/MA untuk sama-sama turut peduli terhadap Masjid sekolah, dan berperan serta dalam momentum kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Agung Syi’arul Islam Kuningan.

“Kami memohon kepada pihak sekolah untuk memberikan kelonggaran terhadap siswa dalam mengikuti kegiatan Gemma SI,” pungkasnya. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.