Gebrak Masker Tingkatkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan

oleh -16 views
TERUS BLUSUKAN: Melalui program Gebrak Masker, Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama membagikan masker bagi masyarakat. Foto: agus panther

KUNINGAN – Program Gebrak Masker yang digagas Ketua Tim Penggerak PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama, sebagai wujud untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Upaya ini sebagai salah satu bentuk nyata, agar masker betul-betul berada di tengah-tengah masyarakat.

“Kami dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, selama pandemi Covid-19 terus bergerak melalui program Gebrak Masker. Karena kegiatan ini atas anjuran dari Tim Penggerak PKK tingkat pusat, kemudian ke tingkat provinsi hingga ke tingkat kabupaten/kota, kecamatan dan desa,” terang Ketua Tim Penggerak PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama, Kamis (27/8).

Menurutnya, Gebrak Masker ini dikemas dengan kegiatan sosialisasi dan pembagian masker gratis. Semua kader Tim Penggerak PKK langsung turun ke lapangan baik kecamatan, desa hingga basis RW dan RT. “Kita lakukan sosialisasi, bagaimana Covid-19 ini sangat membahayakan kesehatan kita. Sekaligus pentingnya masker yang harus ada dan dipakai setiap warga saat beraktivitas di luar rumah,” ujar Ika.

Dia mengaku, jika aksi Gebrak Masker ini telah berjalan beberapa hari ke belakang. Bahkan setiap kader PKK baik di desa dan kecamatan akan mendapat bantuan masker gratis. “Kami akan memberikan masker ke setiap kader PKK baik desa dan kecamatan. Ada sebanyak 50 masker untuk desa, 25 masker untuk kecamatan se-Kabupaten Kuningan,” sebutnya.

Bantuan masker gratis ini merupakan dukungan dari Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat. Agar program ini sukses, TP PKK terus berkeliling ke saban desa di Kabupaten Kuningan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Atalia. Beliau (Atalia, red) sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Jabar, membantu kami agar masker selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat sendiri sangat menyambut baik gerakan Gebrak Masker ini lantaran sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Karena itu, Ika berharap masyarakat dapat memahami bentuk kegiatan yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan. Hal ini sebagai salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat. “Kami berharap agar masyarakat terus memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Karena kami yakin, adanya kesadaran setiap warga dalam menerapkan protokol kesehatan maka penyebaran virus dapat lebih ditekan,” tegas dia.

Ika bersama pengurus dan kader PKK berkomitmen akan terus mensosialisasikan terkait protokol kesehatan. Misalnya saja melalui 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas. “Kami tidak ingin hanya berdiam diri di rumah, karena sebagai penggerak masyarakat harus terus melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat. Alhamdulillah semua ini demi kebaikan bersama, semoga menjadi ladang amal kita semua dalam memberikan edukasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.